Gaet Vokalis Baru, Band Ithonk Rock Ubah Nama Jadi IRV | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Gaet Vokalis Baru, Band Ithonk Rock Ubah Nama Jadi IRV

Ceknricek.com -- Grup musik bergenre rock, Ithonk Rock kembali melakukan transformasi. Mereka mengganti nama grup dan sang vokalis, Sandy Budiman dengan Dery, eks vokalis The Flame sebagai penyanyi utama.

Penggantian nama Ithonk Rock V menjadi IRV, menurut mantan vokalis, Sandy bukan tanpa alasan. Dia mengaku memiliki filosofi tersendiri terkait penggantian nama band tersebut.

"Jadi saya persingkat menjadi IRV. Secara filosofinya Indonesia Raya Pancasila." Ungkap pria yang bertugas di Anjak Yanma Polda Metro Jaya dan berpangkat Kompol ini, pada Senin, (18/10/21).

Sandy mengungkap saat ini dirinya hanya ingin berada di belakang layar dan lebih fokus sebagai eksekutif produser.

“Saya serahterimakan posisi vokalis yang dulu saya pegang pada Dery. Saya sekarang di belakang layar saja atau jadi eksekutif  produser,” sambungnya.

Meski berada di belakang layar, Sandy mengungkap kecintaaanya terhadap musik tidak akan luntur. Bagi dia musik akan tetap menjadi hobi yang terus dirawat.

Band Ithonk Rock Ubah Nama Jadi IRV
Sumber: Istimewa

"Musik bagi saya itu passion dan juga hobi. Seumur hidup saya akan ada di situ,” papar Sandy.

Sementara, vokalis baru IRV, Dery mengaku senang dan bangga bisa bergabung dengan sahabatnya, Sandy Budiman.

"Senang bisa gabung lagi sama beliau karena kami sudah berpisah cukup lama. Kami memang sudah lama berteman di musik, jadi nggak ada kendala bagi saya dengan bergabung di IRV ini,”ujar Dery.

Nama Sandy Budiman atau Ithonk sudah tidak asing di telinga para musisi maupun artis Tanah Air. Bersama grup band nya, IRV, Sandy sudah menelurkan single fenomenal "Mafia Bola".

Meski moncer di musik, Ithonk sendiri saat ini  tak lupa juga memperhatikan pendidikan dan karirnya. Hal itu ia buktikan dengan melanjutkan studi di jenjang Strata 3.

"Jadi selain bermusik, sekarang saya sedang menempuh studi S3 kepolisian  program bea siswa dari perusahaan swasta. Saya memang harus fokus sama karir saya di kepolisian, walau tetap bermusik,”tandasnya.


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait