Foto: KBRI Moskow

Gamelan Dadali Iringi Peragaan Busana di Moskow, Rusia

Ceknricek.com - Inilah pertama kalinya di Rusia, peragaan busana diiringi oleh alunan musik gamelan. Yang menarik, kecuali sang pelatih, semua penabuh gamelan adalah warga negara Rusia yang tergabung dalam sanggar musik “Gamelan Dadali” binaan KBRI Moskow.

Dilansir laman twiter KBRI Moskow, Kamis (21/3), Duta Besar RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, M. Wahid Supriyadi, mengatakan seni tradisional Indonesia dapat diterima dengan baik di Rusia yang masyarakatnya dikenal sangat menghargai nilai-nilai seni dan budaya. 

Gamelan peragaan busana Moskow (penari) Foto: KBRI Moskow

“Acara ini sangat spesial karena untuk pertama kalinya di Rusia, bahkan mungkin di negara-negara lainnya, alunan musik gamelan mengiringi langsung sebuah peragaan busana," kata Dubes Wahid.

Acara yang berlangsung di galeri seni “Na Kashirke”, Minggu (17/3) itu juga dimeriahkan dengan tari Golek Asmarandana yang dimainkan oleh Elisabeth Nur Nilasari, guru tari sanggar “Kirana Nusantara Dance” yang juga alumni ISI Yogyakarta. Acara proyek seni dan pameran yang bertajuk “Traektoria” ini juga diliput televisi nasional Russia Today.



Berita Terkait