Ginting Hadapi Momota di Final BWF World Tour Finals | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Badmintonindonesia.org

Ginting Hadapi Momota di Final BWF World Tour Finals

Ceknricek.com -- Tunggal putra bulu tangkis andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2019 yang digelar di Guangzhou, Minggu (15/12). Pada pertandingan semifinal yang digelar di Tianhe Gymnasium, Sabtu (14/12), Ginting menang dua gim langsung dari pebulu tangkis tuan rumah, Chen Long, 21-15, 21-15.

“Puji Tuhan bisa menang hari ini dan lolos ke final. Pastinya senang dengan hasil ini, karena tadi saya mainnya juga nggak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Bisa enjoy menikmati pertandingan,” kata Anthony Sinisuka Ginting usai bertanding seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Kemenangan ini menjadi yang kedua pebulu tangkis peringkat 6 BWF itu dari Chen Long secara beruntun di turnamen yang sama. Sebelumnya, pemain binaan  binaan PB SGS PLN Bandung itu juga menang dua gim langsung 21-12 dan 21-11 di babak grup, Kamis (12/12).

“Secara keseluruhan hampir sama permainannya di pertandingan hari ini dan sebelumnya. Mungkin kalau strategi mainnya dia hari ini sedikit berbeda dengan kemarin. Hari ini dia mainnya lebih banyak nurunin bola, jadi otomatis saya harus angkat bola. Tapi bersyukurnya, saya bisa menghindari itu, dan tetap bisa mengatur tempo permainan,” ucap Ginting menjelaskan.

Baca Juga: Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Ginting juga menambah dominasi rekor kemenangannya atas peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu menjadi 8-4. “Kalau berbicara kualitas lawan, nggak ada bedanya kok dengan pertandingan sebelumnya, dia tetap pemain yang bagus,” ujar Ginting.

Di partai final, Ginting akan berhadapan dengan pemain Jepang peringkat satu dunia, Kento Momota. Di semifinal sendiri Momota berhasil mengalahkan pemain Taiwan Wang Tzu Wei 21-17, 21-12.

“Kalau bertemu Momota, saya siap semuanya, baik fisik maupun teknik. Saya harus selalu siap seratus persen kalau bertemu Momota. Yang penting setelah ini saya mau istirahat dan jaga kondisi,” ucap Ginting.

Kedua pemain sendiri sudah bertemu sebanyak 14 kali, dimana Momota sukses unggul secara head to head 10-4. Meski demikian, dalam pertemuan terakhir di Prancis Terbuka 2019, Ginting sukses menang dua gim langsung dari musuh bebuyutannya itu, 21-10, 21-19.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait