Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Semifinal BWF World Tour Finals 2019 | Cek&Ricek
Foto: Badmintonindonesia.org

Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Ceknricek.com -- Indonesia mengirimkan tiga wakilnya pada ajang BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China. Pada babak semifinal yang akan dilaksanakan pada Sabtu (14/12), ketiga wakil Indonesia akan menghadapi lawan-lawannya yang sebelumnya telah mereka jumpai di babak grup.

Ketiga wakil itu ialah duo ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta satu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Sementara itu, empat wakil Indonesia lainnya yakni Greysia Polii/Apriyani Rahyu (ganda putri), Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), serta Jonatan Christie harus pulang lebih karena tersingkir di fase grup.

Di babak semifinal yang akan berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou The Minions, julukan Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sebelumnya pada pertandingan kedua, Kamis (12/12) The Minions kalah 11-21, 21-14, 11-21. Total, rekor pertemuan kedua ganda ini adalah 4-2 untuk keunggulan pasangan Jepang.

“Ini sudah semifinal dan pemain top level semua yang turun di kejuaraan ini. Yang penting dari diri kami sendiri harus lebih siap, lebih fokus dan bisa lebih maintain tenaga juga,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Sementara The Daddies, julukan Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin yang sehari sebelumnya mengalahkan mereka di fase grup 18-21, 18-21. Meski demikian, rekor pertemuan kedua pasangan ini masih didominasi Hendra/Ahsan, 3-2.

Foto: Badmintonindonesia.org

“Saya ada sedikit nyeri di lengan kanan, jadi memang hari ini saya pribadi agak kurang maksimal mainnya. Tapi memang harus diakui juga lawan hari ini tidak mudah untuk dikalahkan. Sebetulnya kami sudah menerapkan pola main sendiri dari awal, tapi memang lawan nggak mudah. Mereka main bagus hari ini,” kata Ahsan, Jumat (13/12).

Baca Juga: Dua Ganda Peraih Emas SEA Games Gagal ke Semifinal BWF World Tours

Adapun satu wakil yang tersisa, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan lagi dengan pebulutangkis gaek asal China, Chen Long. Di babak grup, Ginting sukses mengalahkan Chen Long dua gim langsung 21-12, 21-11, sekaligus membuat rekor pertemuan kedua pemain menjadi 7-4 untuk keunggulan tunggal Indonesia itu.

Foto: Badmintonindonesia.org

“Untuk pertandingan selanjutnya, saya mau coba berpikir seperti kemarin saja sih, cuma mau mikirin gimana caranya buat nikmatin permainan sama ngelakuin yang terbaik saja di lapangan. Pastinya sambil menentukan strategi apa yang mau saya pakai di lapangan dan fokus untuk main yang bagus saja,” kata Anthony.

Partai semifinal pertama akan digelar pada pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 10.00 WIB. Pertandingan antara Chen Long menghadapi Anthony Sinisuka Ginting akan menjadi pertandingan kelima, atau sekitar pukul 14.00 WIB, dan rencananya akan disiarkan TVRI.

Sementara pertandingan semifinal berikutnya baru akan digelar setelah pukul 17.00 WIB, dimana nomor ganda putra antara Marcus/Kevin dengan Endo/Watanabe akan menjadi pertandingan kedelapan atau sekitar pukul 19.00 WIB. Partai Hendra/Ahsan akan menjadi pertandingan semifinal terakhir atau sekitar pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait