Gojek Hadirkan Layanan Transportasi Aman untuk Perempuan | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Gojek Hadirkan Layanan Transportasi Aman untuk Perempuan

Ceknricek.com -- Demi meningkatkan kemanan bagi pengendara, terutama bagi perempuan, Gojek melakukan inisiatif #AmanBersamaGojek bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional.

Gojek memastikan keamanan perempuan saat menggunakan aplikasi, melalui serangkaian fitur yang diberi nama Gojek Shield.

“Dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan, serta dioperasikan oleh tim keamanan digital kelas dunia, Gojek Shield berusaha memastikan keamanan dari sebelum memulai perjalanan, selama perjalanan dan pada saat darurat” kata SVP Transport Marketing Gojek Monita Moerdani di Jakarta, Rabu (11/3).

Gojek Hadirkan Layanan Transportasi Aman untuk Perempuan
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Monita mengatakan bahwa Gojek ingin terus menghadirkan rasa aman dan keselamatan bagi perempuan dengan tidak cukup di sisi teknologi saja. melainkan dengan juga menciptakan budaya man di runag publik.

Baca juga: Gojek Luncurkan Film Bergenre Misteri 'Tunnel'

“Banyak insiden terkait keamanan yang terjadi pada perempuan di ruang publik karena kurangnya ruang publik yang ramah perempuan dan kesadaran publik akan kekerasan seksual,” terangnya.

Gojek Hadirkan Layanan Transportasi Aman untuk Perempuan
Foto: Ashar/Ceknricek.com

“Untuk itu, kami berusaha meningkatkan rasa aman, diantaranya menjadikan shelter kami sebagai ruang ramah perempuan serta menjadikan mitra driver kami sebagai active bystander untuk menciptakan budaya aman di ruang publik,” lanjut Monita.

Zona Aman Bersama Gojek sendiri menurutnya mengacu kepada kajian “After Dark: Encouraging Safe Transit for Women Travelling at Night” dari UN Women dan Pulse Lab Jakarta yang dibuat untuk memahami keamanan dan mobilitas perempuan di wilayah perkotaan, khususnya di malam hari.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait