Gol Bunuh Diri Fernandinho Rusak Hari Ulang Tahun Pep Guardiola | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Premierleague.com

Gol Bunuh Diri Fernandinho Rusak Hari Ulang Tahun Pep Guardiola

Ceknricek.com -- Pasukan Manchester City gagal memberikan kado kemenangan untuk hari ulang tahun ke-49 sang manajer, Pep Guardiola yang jatuh tepat pada Sabtu (18/1) saat City ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace. Dalam pertandingan di Stadion Etihad itu, kemenangan City buyar setelah Fernandinho mencetak gol bunuh diri di injury time.

Meski mendominasi penguasaan bola hingga 72,3 persen dan mencetak 25 tembakan, hanya ada 6 peluang City yang mengenai sasaran. Sebaliknya tim tamu memang hanya menguasai 27,7 persen penguasaan bola dan mencetak 5 peluang, namun tiga diantaranya on target dan dua berbuah menjadi gol.

Palace unggul terlebih dahulu di menit 39 melalui aksi Cenk Tosun. Diawali sepak pojok, Tosun meneruskan bola dari Gary Cahill dengan sundulan ke gawang tak terkawal di area tiang dekat. Setelah itu, City terus berupaya menyamakan skor namun selalu menemui kebuntuan.

Sumber: Premierleague.com

City hampir mendapatkan penalti pada menit 71, setelah wasit Graham Scott menunjuk titik putih menyusul bola umpan silang Raheem Sterling dianggap mengenai tangan Jairo Riedewald. Namun, VAR menganulir keputusan Scott.

Kerja keras Sergio Aguero dkk akhirnya membuahkan hasil pada menit 82. Cahill gagal mengantisipasi umpan silang Gabriel Jesus dan dengan cerdik Aguero lolos dari kawalan untuk menyontek bola. Ini merupakan gol ke-250 striker Argentina itu untuk City.

Sumber: Premierleague.com

Tuan rumah berbalik unggul lima menit kemudian. Lagi-lagi Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah dirinya melompat menyambut umpan Benjamin Mendy. Aguero semakin memantapkan diri sebagai top skorer sepanjang masa City dengan 251 gol dari 360 pertandingan.

Pesta ulang tahun Guardiola akhirnya berakhir mengecewakan, setelah Palace kembali menyamakan kedudukan di penghujung babak kedua. Berawal dari skema serangan balik, Wilfried Zaha bergerak tak terbendung melewati Rodri Hernandez dan John Stones.

Sumber: Premierleague.com

Umpan tarik yang dikirimkan mantan pemain Manchester United itu tanpa sengaja membentur Fernandinho dan bola masuk ke gawang City. Skor 2-2 akhirnya menjadi skor akhir pertandingan, dan kedua tim harus berbagi satu poin.

Usai laga, Guardiola menilai timnya sudah mengerahkan segalanya pada pertandingan tersebut. Dirinya seolah kehabisan kata-kata setelah City hanya bisa bermain imbang.

"Semangat tim sangat besar. Kami mencoba dan terus mencoba, kami bangkit dan membalikkan keadaan. Pada akhirnya sungguh disayangkan kami harus kehilangan poin seperti itu. Inilah sepak bola," ucap Pep seperti dilansir laman resmi klub.

Sumber: Getty Images

"Kami menyerang, mengirim banyak umpan silang dan sepak pojok ke dalam kotak penalti, sedangkan mereka, tidak melakukan banyak hal tapi akhirnya pulang meraih satu poin. Saya tidak tahu bagaimana tepatnya aturan tentang handball. Saya pikir itu mengenai tangan," tambah Guardiola.

Hasil imbang ini membuat City gagal memangkas jarak dari Liverpool di puncak klasemen. Tim biru Manchester masih berada di posisi kedua dengan torehan 48 poin dari 23 laga, namun berpeluang didekati Leicester yang baru bertanding pada Minggu (19/1).

Baca Juga: Diwarnai Penalti Gagal, Watford dan Spurs Berbagi Skor Kacamata

Sementara Liverpool yang mengoleksi 61 poin dari 22 laga baru akan bermain di hari yang sama menghadapi rival abadinya, sekaligus tetangga City, Manchester United. Adapun Crystal Palace saat ini masih di posisi 9 dengan torehan 30 poin.

Pada pertengahan pekan nanti, City akan bertandang ke Bramall Lane, markas Sheffield United Selasa (21/1) atau Rabu (22/1) dini hari WIB, sedangkan Palace pada saat bersamaan akan menjamu Southampton.

Susunan pemain:
Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva (Gabriel Jesus 62'); Bernardo Silva (Riyad Mahrez 73'), Sergio Aguero, Raheem Sterling (Rodri Hernandez 89')

Crystal Palace (4-5-1): Vicente Guaita; Martin Kelly, James Tomkins, Gary Cahill, Jairo Riedewald (Joel Ward 89'); Wilfried Zaha, Cheikhou Kouyate, James McCarthy, James McArthur, Jordan Ayew; Cenk Tosun (Connor Wickham 81')

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait