Gol Semata Wayang Correa Antarkan Atletico Masuk Empat Besar | Cek&Ricek
Sumber: Reuters

Gol Semata Wayang Correa Antarkan Atletico Masuk Empat Besar

Ceknricek.com -- Atletico Madrid untuk sementara berhasil kembali masuk ke zona empat besar, setelah berhasil mengalahkan tamunya Granada 1-0 dalam lanjutan La Liga (Liga Spanyol) 2019/2020, Sabtu (8/2). Mereka kini terpaut tiga poin dari Getafe yang juga menang 3-0 atas Valencia.

Bermain di Wanda Metropolitano, markasnya sendiri Atletico langsung unggul cepat di menit 6. Memanfaatkan umpan dari Koke, Angel Correa berhasil merobek gawang Granada yang dikawal Aaron Escandell.

Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu. Statistik pertandingan mencatat Atletico mengendalikan 50,1 persen penguasaan bola dan membukukan 6 tembakan (3 ke arah gawang), sementara tim tamu mengendalikan 49,9 persen penguasaan bola dan membukukan 10 tembakan (1 ke arah gawang).

Baca Juga: Atletico Jadi Korban Tim Segunda di Piala Raja Spanyol

Kemenangan tipis ini untuk sementara mengantarkan Atletico kembali ke posisi empat besar, dengan torehan 39 poin dari 23 laga. Sementara Granada kini berada di peringkat 10 dengan koleksi 30 poin.

Kendati demikian, posisi skuat besutan Diego Simeone itu tidak sepenuhnya aman, setelah pesaing terdekat mereka Sevilla yang memiliki jumlah poin yang sama (39) baru akan bermain tandang kontra Celta Vigo, Minggu (9/2) atau Senin (10/2) dini hari WIB.

Sumber: Granada CF

Sementara itu, penghuni posisi tiga klasemen Getafe berhasil memenangi pertandingan terakhir mereka kontra Valencia. Tim besutan Jose Bordalas itu menang berkat dua gol dari Jorge Molina (24', 67') dan satu gol dari Jaime Mata (87').

Getafe kini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan torehan 42 poin, sedangkan Valencia tertahan di peringkat enam dengan koleksi 37 poin.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid 4-4-2: Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Mario Hermoso, Renan Lodi (Yannick Carrasco 59'); Koke (Thomas Lemar 87'), Marcos Llorente, Thomas Partey, Saul Niguez; Angel Correa, Vitolo (Toni Molya 87').

Granada 4-2-3-1: Aaron Escandell; Victor Diaz; Jose Martinez (Carlos Fernandez 75'), Domingos Duarte, Dimitri Foulquier; Yangel Herrera (Gil Dias 59'), Yan Eteki; Ismail Koybasi, Ramon Azeez, Alvaro Vadillo (Antonio Puertas 59'); Roberto Soldado.

BACA JUGA: Cek BISNIS INDUSTRI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait