Grup Band .Feast Luncurkan Album Baru "Tarian Penghancur Raya" | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Dok. Feast

Grup Band .Feast Luncurkan Album Baru "Tarian Penghancur Raya"

Ceknricek.com -- Grup band indie, .Feast meluncurkan lagu baru berjudul "Tarian Penghancur Raya". Selain berbicara mengenai ketakutan dihantui atas perubahan iklim, melalui lagu itu, .Feast juga membahas hubungan antara manusia dengan alam, budaya, dan segala sesuatu yang dilahirkan oleh Pertiwi jauh sebelum masyarakat menapaki bumi.

“Ini kami tulis bukan hanya sebagai sebuah kritik terhadap keadaan secara umum, namun juga kepada diri kami sendiri,” ucap vokalis .Feast, Baskara Putra, di Jakarta, Jumat, (8/11). “Kita berlomba-lomba merusak seluruhnya yang asli dan asri, entah demi apa,” lanjut Baskara.

Grup Band .Feast Luncurkan Album Baru "Tarian Penghancur Raya"
Sumber: Instagram @ffeastt

Lagu ini dibuka lewat suara gamelan di bagian intro, .Feast seolah mengajak pendengarnya untuk menari merespon keadaan tentang lingkungan belakangan ini.

Grup musik yang terdiri dari Baskara, Awan, Adnan, Dicky, dan Ryo Bodat ini terdengar mengeksplorasi suara tetabuhan dalam lagu tersebut.

Namun ciri khas .Feast seperti sound gitar yang blues-y masih terdengar. Departemen bass yang kali ini dieksplorasi dengan menggunakan sub-bass namun progresinya masih terdengar familiar.

Baca Juga: Merangsang Musik Kontemporer dan Imajinatif di Pekan Komponis Indonesia 2019

Grup Band .Feast Luncurkan Album Baru "Tarian Penghancur Raya"
Sumber: Instagram @ffeastt

Begitu juga dengan vokal Baskara yang lugas menyanyikan lirik-lirik sarat kritik isu sosial. Lagu ini sudah bisa didengarkan melalui layanan musik digital dan video liriknya juga sudah dapat disaksikan di kanal YouTube.

Sementara desain artwork lagu itu dikerjakan oleh Mikael Aldo dari Sun Eater Studio.

BACA JUGA: Cek SENI & BUDAYA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait