Foto: Rakyatmerdeka

Gubernur Anies Baswedan Terima Usulan Dua Cawagub DKI Jakarta

Ceknricek.com -- Teka-teki tentang siapa calon pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan, mulai terungkap. Orang nomor satu di Jakarta itu, Selasa (21/1) siang, menerima langsung surat usulan nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari dua partai pengusungnya: Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua nama yang dicalonkan adalah Ahmad Riza Patria (Gerindra) dan Nurmansjah Lubis (PKS).

"Baru saja kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan pimpinan Fraksi PKS menyampaikan dua nama yang menjadi usulan untuk menjadi Calon Wagub DKI Jakarta, tadi sudah kami terima dan nanti insyaAllah akan kami proses," kata Anies.

Surat usulan tersebut segera diteruskan langsung ke DPRD DKI Jakarta agar dapat segera diproses.

"Jadi prosesnya kan memang dua partai itu mengusulkan pada gubernur, lalu gubernur meneruskan usulan partai pengusung pada dewan. Lalu dewan memproses dan lakukan proses pemilihan," ujarnya.

Mengenai dua calon yang diajukan, Anies menyerahkan seluruh prosesnya kepada DPRD DKI Jakarta yang dipercayanya akan memilih calon yang sesuai, sehingga akan membantu dalam mewujudkan program-program prioritas yang dirasakan langsung warga Jakarta.

"Saya percaya partai pengusung sudah mempertimbangkan semua faktor, sehingga mengusulkan karena tahu tanggung jawab di Jakarta tidak kecil dan kita juga tahu ada janji politik dari kampanye, ada RPJMD. Dan saya percaya kedua pribadi yang diusulkan ini pasti sudah mempelajari, memahami dan siap untuk melaksanakan itu semua," tutur Anies.

Baca Juga: Anies Mengecek Kondisi Taman Puring Usai Direvitalisasi

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan, dalam waktu dekat surat itu akan diproses di dewan sehingga Jakarta akan segera memiliki wakil gubernur.

"Alhamdulilah diterima oleh Pak Gubernur dan insyaAllah, saya kira warga Jakarta akan mempunyai wakil gubernur dalam waktu dekat, kami akan proses di DPRD, setelah kami terima surat dari Pak Gubernur," tuturnya.

Adapun Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Arifin juga menegaskan dua calon tersebut akan memiliki sinergi dengan program-program prioritas Anies ke depannya.

"Kita minta supaya ini cepat diproses, sehingga dalam waktu dekat Jakarta memiliki wakil gubernur yang sinergi dengan Pak Anies membangun Jakarta, maju kotanya bahagia warganya," ucapnya.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait