Habib Umar Assegaf dan Petugas Satpol PP Surabaya Sepakat Berdamai | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Habib Umar Assegaf dan Petugas Satpol PP Surabaya Sepakat Berdamai

Ceknricek.com --Sempat cekcok hingga baku hantam dengan petugas Satpol PP Surabaya, Umar Abdullah Assegaf menyatakan kesediannya berdamai dengan petugas tersebut. Seperti diketahui, Umar dan seorang petugas Satpol PP sempat berselisih di pos pemeriksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tol Satelit, Kota Surabaya, Rabu (20/5/2020).

Polda Jatim pun memediasi upaya damai antara Umar dan petugas itu. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan bersilaturhmi ke kediaman Umar Assegaf di Bangil, Pasuruan, Jumat (22/5/2020) siang.

Baca Juga : Siap Dibuka Lagi, Objek Wisata Gunung Kidul Siapakan Protokol Kesehatan

Menurut Polisi Melalui silaturahmi itu, Kapolres Pasuruan berupaya menjalin komunikasi terkait insiden yang terjadi di pos PSBB Surabaya. Dari pertemuan hangat itu, Umar menyampaikan kesediaan menyelesaikan insiden tersebut secara damai. Secara pribadi Umar telah memaafkan perlakuan yang dialaminya.

"Kapolres Pasuruan sudah lakukan langkah komunikasi dan koordinasi. Hasilnya Habib Umar Abdullah Assegaf telah memaafkan secara pribadi kejadian tersebut," kata Kombes Trunoyudo di Mapolda Jatim, Jumat (22/5/2020), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga :Khabib Kecam Penganut Virus Covid-19 Hasil Konspirasi

Trunoyudo menjelaskan, upaya mediasi untuk menciptakan situasi aman dan kondusif dalam bulan Ramadhan."Kedua pihak akan saling memaafkan dan bermediasi untuk situasi aman dan kondusif serta nyaman di Jatim," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, video pemeriksaan kendaraan di salah satu check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya viral di media sosial sejak Rabu (20/5/2020) malam. Dalam video itu, seorang penumpang mobil Camry bernama Umar Abdullah Assegaf terlihat marah dan sempat adu pukul dengan petugas PSBB. Adapun petugas sebelumnya mengingatkan Umar tentang jumlah penumpang di dalam mobil Toyota Camry bernomor polisi N 1 B yang dikendarai Umar.

BACA JUGA: Cek LINGKUNGAN HIDUP, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait