Hari Keenam, Indonesia Masuk 2 Besar Klasemen SEA Games 2019 | Cek&Ricek
Foto: Antaranews.com

Hari Keenam, Indonesia Masuk 2 Besar Klasemen SEA Games 2019

Ceknricek.com -- Kontingen Indonesia sukses masuk dua besar klasemen perolehan medali SEA Games Filipina 2019. Pada hari keenam penyelenggaraan, Jumat (6/12) tim Merah Putih sukses meraup 12 emas, 5 perak dan 8 perunggu.

Emas pertama diraih dari cabang atletik nomor Maraton Putra oleh Agus Prayogo. Agus menyelesaikan lomba sepanjang 42 km itu dalam waktu dua jam 26 menit 48 detik, mengungguli atlet Thailand Sanchai Namkhet yang finis kedua 30 detik berselang dan Muhizar Mohamad dari Malaysia yang finis 5 menit 50 detik berselang.

"Saya senang sekali kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Ini adalah medali emas pertama saya buat marathon dan medali emas pertama atletik mudah-mudahan ini jadi motivasi untuk teman-teman atletik bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia," kata Agus usai perlombaan yang digelar di Stadion Atletik New Clark City, Clark, seperti dilansir Antara.

Emas berikutnya datang dari Modern Pentathlon nomor Beach Triathle Individual putri, yang kembali diraih oleh Dea Salsabila Putri. Ini merupakan emas kedua Dea, setelah sehari sebelumnya juga memenangi nomor laser individual.

Sumber: Okezone

"Ini SEA Games pertama saya dan Alhamdulillah dapat dua emas. Kebetulan Modern Pentathlon sendiri baru pertama kalinya di SEA Games," kata Dea usai perlombaan di Subic Bay Boardwalk, Subic.

Baca Juga: Indonesia Tambah 10 Emas di Hari Kelima SEA Games 2019

Selain itu, Indonesia juga menambah emas dari tenis nomor tunggal putri oleh Aldila Sutjiadi. Emas juga datang dari cabang menembak nomor Mixed Metallic Silhouette Air Pistol oleh Agus Domo Sarjito. Sementara itu, cabang olahraga Kano sukses menyumbangkan dua emas dari nomor Doubles 1.000 m oleh Anwar Tarra/Yuda Firmansyah dan nomor Kayak Single 1.000 m oleh Maizir Riyondra.

Foto: Antaranews.com

Dari cabang olahraga bela diri, Indonesia sukses meraih empat emas dari Sambo nomor Combat putra 57 kg oleh Fajar, Sambo nomor Sport putri 80 kg oleh Ridha Wahdaniyaty Ridwan, Judo nomor 100 putra kg oleh Gede Ganding K. Soethama dan Judo nomor +100 kg putra oleh I Gede Agastya D Wardana, serta Sambo nomor beregu campuran oleh Desiana Syafitri, Emma Ramadinah, Erik Gustam dan Rio Bahari.

Medali emas lainnya diraih dari cabang olahraga Voli Pantai nomor Beregu Putra oleh Ade Rachmawan dan Mohammad Ashdiya, serta Gilang Ramadhan dan Danangsyah Pribadi. Di babak final yang diselenggarakan di Subic Bay, Luzon itu, Indonesia sukses melumat Thailand 2-0.

Foto: Antaranews.com

"Tadi menang cukup mudah. Ini berkat strategi yang tepat dari pelatih. Kami persembahkan medali emas ini untuk masyarakat Indonesia," kata Ade Chandra.

Secara keseluruhan, Indonesia hingga hari keenam sudah meraih 40 emas, 41 perak, dan 47 perunggu. Hal ini membuat Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara, di bawah tuan rumah Filipina yang meraih 71 emas, 55 perak, dan 50 perunggu.

Sumber: Istimewa

Indonesia berada di atas Vietnam yang meraih 38 emas, 41 perak dan 52 perunggu, Singapura yang meraih 32 emas, 22 perak, dan 36 perunggu serta Malaysia yang meraih 28 emas, 20 perak, dan 29 perunggu.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait