Hati-hati Pelanggar Prokes, Ada Operasi Patuh Jaya 2021 | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Istimewa

Hati-hati Pelanggar Prokes, Ada Operasi Patuh Jaya 2021

Ceknricek.com--Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2021 sejak Senin (20/9/21).  Operasi Patuh Jaya ini akan dilaksanakan selama 14 hari, tepatnya sampai 3 Oktober 2021.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, Operasi Patuh Jaya 2021 tidak hanya berlangsung di jalanan, tetapi juga memiliki sasaran khusus. “Jadi ini enggak ada razia, sasarannya kan penegakan protokol kesehatan dan disiplin berlalu lintas,” ujar Sambodo.

Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2021 kali ini pun bertujuan untuk menegakkan protokol kesehatan berupa pembubaran kerumunan, sosialisasi 3M, dan membagikan masker.

Sementara itu, penegakan aturan dalam berlalu lintas sasarannya adalah knalpot bising, pengguna rotator oleh orang yang tidak berhak, melawan arus, balapan liar, dan sebagainya.

“Penilangan tetap ada untuk pelanggar yang kasat mata. Kalau ada yang kelihatan pasti kita hentikan dan ditindak (tilang),” kata Sambodo.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga akan melakukan sosialisasi dan edukasi ke sekolah-sekolah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait