Heboh “Darah Indonesia”, Agnez Mo Cuma Jelaskan Keturunannya | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Heboh “Darah Indonesia”, Agnez Mo Cuma Jelaskan Keturunannya

Ceknricek.com -- Jagat dunia maya dan media sosial dihebohkan oleh pernyataan Agnez Mo terkait “Darah Indonesia” yang dimilikinya. Saat diwawancarai presenter Kevan Kenney dari BUILD Series, dan diunggah ke kanal Youtube BUILD, 22 November 2019, penyanyi kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 mengaku bahwa dirinya bukanlah keturunan asli Indonesia.

“Ya, karena saya sebenarnya tidak memiliki ‘Darah Indonesia', saya berasal dari keturunan Jerman, Jepang, dan Chinese. Saya hanya lahir di Indonesia dan saya juga seorang Kristiani, sementara di Indonesia mayoritasnya adalah muslim,” kata Agnez dalam video berdurasi 27 menit 3 detik itu.

Sontak, pernyataan “Darah Indonesia” ini dipertanyakan para warganet. Padahal, sebenarnya Agnez mengutarakan pernyataan itu untuk menjawab pertanyaan, mengapa dirinya selalu merasa berbeda dengan orang lain.

“Saya tidak mau mengatakan bahwa saya bukan bagian dari Indonesia, karena saya merasa orang-orang bisa menerima saya dengan baik, tapi memang ada perasaan dimana saya merasa berbeda dari orang-orang kebanyakan,” kata penyanyi bernama asli Agnes Monica Muljoto.

Heboh “Darah Indonesia”, Agnez Mo Cuma Jelaskan Keturunannya
Sumber: Instagram @agnezmo

Baca Juga: Agnez Mo Tampil Stunning di Red Carpet American Music Awards 2019

Jika diperhatikan dengan seksama, ketika Agnez mengucapkan kata “Darah Indonesia” pada menit 7:07, Agnez sudah menyiratkan dengan jari bahwa kata-kata “Darah” itu ialah quote unquote, yang bisa jadi berarti keturunan atau ras. Lantas apa yang salah dari itu?

Seperti yang diketahui, Agnez Mo sendiri lahir dari ayah dan ibu yang memiliki nama Jawa, Jenny Siswono mantan pemain tenis meja dan Ricky Muljoto, mantan pemain basket. Agnez memang punya keturunan darah dari Jepang, Jerman dan China, seperti pengakuannya di wawancara bersama Kevan Kenney.

Dalam instagram pribadinya @agnezmo, Agnez juga menjelaskan maksud dari wawancaranya itu, dalam Bahasa Inggris.

“Saya tumbuh dalam budaya yang begitu beraneka ragam. Inklusivitas budaya adalah apa yang saya perjuangkan. Bhinneka Tunggal Ika berarti persatuan dalam perbedaan. Senang ketika saya dapat berbagi sesuatu tentang asal saya dan negara saya,” tulis Agnez.

“Saya akan selalu jujur dan bersaksi ke dunia bagaimana kaum minoritas seperti saya diberi kesempatan untuk memiliki mimpi dan mengejar impian kita (emoji hati). Hatiku penuh. Mewakili #Indonesia”,” tutupnya.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait