Ibunda Japto Soerjosoemarno Tutup Usia | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Ibunda Japto Soerjosoemarno Tutup Usia

Ceknricek.com -- Dolly Zegerius Soerjosoemarno, Ibunda Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno tutup usia. Kabar duka itu disampaikan lewat pesan tertulis yang diterima redaksi di Jakarta, Rabu (18/9) malam.

"Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, telah berpulang ke Ramatullah: Oma Dolly Zegerius Soerjosoemarno Ibunda dari Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila KPH Japto S Soerjosoemarno, SH, di rumah Sakit Medistra Jakarta Rabu 18 September 2019 pukul 20:15 , semoga Alharhumah Kembali dalam keadaan Husnul Khatimah dan diterima disisiNya. Aamiin Ya Rabbal Alamin."

Ibunda Japto Soerjosoemarno Tutup Usia
Foto: Istimewa

Baca Juga: Penggiat HAM, HS Dillon Telah Tiada

Kabar duka itu dibenarkan Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Nofel Hilabi saat dihubungi ceknricek.com, Rabu (18/9) malam. "Benar Mas, saat ini jenazah sedang dibawa dari RS Medistra ke rumah Jalan Benda," kata dia.

Nama Dolly Zegerius Soerjosoemarno tercatat mewakili Indonesia dalam cabang bridge di SEA Games pada era tahun 1980-an. Almarhumah yang berdarah Yahudi-Belanda juga tercatat sebagai perempuan yang bersikap tegas memilih Indonesia sebagai tanah airnya, di masa-masa awal kemerdekaan 1945.

Dolly menikah dengan Mayor Jenderal (purn.) Ir. KPH (Kanjeng Pangeran Haryo) Soetarjo Soerjosoemarno, seorang ningrat dari Mangkunegaran. Ia adalah cucu dari Mangkunegoro V. Almarhumah meninggalkan 2 orang anak, 5 cucu dan 5 cicit.

Sejauh ini belum diperoleh informasi kapan dan dimana jenazah akan dikebumikan. "Kemungkinan besok (Kamis 19/9)," kata Nofel.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait