Penggiat HAM, HS Dillon Telah Tiada | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Detik.com

Penggiat HAM, HS Dillon Telah Tiada

Ceknricek.com -- Pakar pertanian yang juga pegiat Hak Azasi Manusia (HAM) Harbrinderjit Singh (HS) Dillon tutup usia, Senin (16/9). Kabar duka ini disampaikan putra sulung mendiang, Haryasetyaka Singh Dillon kepada wartawan RS Siloam, Jalan Sunset Road, Badung, Bali.

"Sebulan yang lalu dirawat di sini komplikasi jantung dan paru-paru. Beliau lagi di sini liburan bersama ibu saya," kata Haryasetyaka.

Haryasetyaka menuturkan, ayahnya dirawat di RS Siloam sejak 19 Agustus 2019. Dia menyebut keluarga sudah merelakan kepergian mendiang.

"Beliau bersama istri terkasih menikmati Pulau Dewata ini, saya yakin sebagai anaknya bapak memilih Pulau Dewata ini sebagai rumah peristirahatan yang terakhir," kata Haryasetyaka. 

Dillon meninggal pada usia 74 tahun, meninggalkan tiga orang anak dan dua orang cucu. Semasa hidup, HS Dillon pernah menjadi Utusan Khusus Presiden untuk Penanggulangan Kemiskinan (UKP2K) di era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). HS Dillon juga kerap hadir di KPK untuk memberi masukan ataupun dukungan terkait pemberantasan korupsi di Indonesia. 

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait