Iker Casillas Pensiun, Ini Kata Messi | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Iker Casillas Pensiun, Ini Kata Messi

Ceknricek.com—Setelah bertahun-tahun menjadi kiper andalan Real Madrid,Iker Casillas akhirnya memutuskan untuk pensiun. Keputusan ini,membuat Lionel Messi memberikan komentar menarik. Selama ini, rivalitas tinggi antara Barcelona dan Real Madrid membuat mereka sering berhadapan. Selain di pentas Liga Spanyol, Messi dan Casillas juga pernah saling berhadapan di ajang Liga Champions.

Meski kerap menjadi lawan di atas lapangan, Messi tetap menghormati Casillas. Messi pun menunjukkan sikap berkelas dengan melontarkan pujian kepada sosok Casillas.

"Hari ini Iker Casillas menyatakan pensiun, tapi dia telah menjadi bagian dari sejarah sepak bola dalam waktu yang lama," kata Messi kepada surat kabar Spanyol, AS, dikutip dari Diario Sport, Rabu (5/8/20).

"Dia tidak hanya menjadi panutan terdepan di La Liga, tapi dia juga telah memenangi segalanya di level internasional."

Menurut Messi, Iker adalah kiper yang luar biasa dan faktanya sangat sulit melewatinya sebagai lawan. Messi menambahkan, jika melihat sisi yang lain, ia pikir itu adalah rivalitas yang bagus dan membuat mereka menjadi lebih baik di setiap pertandingan,

Diketahui, Iker Casillas menyatakan gantung sepatu pada Selasa (4/8/20). Hal tersebut ia umumkan melalui sebuah unggahan di akun Twitter pribadinya. "Hal paling penting adalah jalan yang Anda ambil dan orang-orang yang menemani Anda, bukan tempat yang Anda tuju," tulis Casillas.

"Dengan kombinasi kerja dan usaha, tujuan itu akan datang dengan sendirinya, dan saya bisa mengatakan tanpa ragu, bahwa itu telah menjadi impian dan tujuan."

Casillas yang pensiun dari lapangan hijau pada usia 39 tahun tercatat membela Real Madrid pada periode 1999–2015. Selama bermain untuk Real Madrid, ia sukses meraih beragam gelar bergengsi termasuk lima trofi La Liga, dua Copa del Rey, empat Supercopa de Espana, dan tiga Liga Champions. Casillas meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2014-2015 dan bergabung dengan FC Porto.

Pada Mei 2019, Casillas sempat mengalami serangan jantung. Setelah pulih, ia tetap masuk skuad FC Porto untuk musim 2019-2020 meski tidak pernah bermain. Tak hanya sukses di level klub, Casillas juga menorehkan prestasi gemilang di level internasional, di mana ia turut membantu timnas Spanyol menjuarai Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.
BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait