Imbas Covid-19 Film 'The French Dispatch' Tunda Tanggal Rilis | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Imbas Covid-19 Film 'The French Dispatch' Tunda Tanggal Rilis

Ceknricek.com -- Film "The French Dispatch" karya sutradara Wes Anderson menunda tanggal rilisnya di bioskop, yang mulanya direncanakan tayang pada 24 Juli, harus mundur hingga 16 Oktober, akibat pandemi Covid-19.

Dilansir Indie Wire, Sabtu, (4/4) sebelumnya, banyak orang percaya bahwa film ini akan tayang perdana pada Festival Film Cannes 2020, mengingat tanggal rilis awalnya sesuai dengan perhelatan film tersebut. Namun, festival film itu juga menunda perhelatannya hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu, drama-komedi "The French Dispatch" merupakan "surat cinta" Anderson kepada jurnalis. Film ini menceritakan tentang sebuah kelompok jurnalis di biro surat kabar Amerika yang berlatar di kota fiksi Prancis pada abad ke-20.

Aktor Bill Murray berperan sebagai Arthur Howitzer Jr., editor French Dispatch. French Dispatch sendiri digambarkan dalam trailer sebagai surat kabar mingguan yang faktual tentang dunia politik, seni, dan menampilkan beragam cerita tentang manusia.

Baca juga: Imbas Covid-19, Sony Pictures Tunda Film Besarnya Hingga Tahun Depan

Film ini mengikuti tiga alur cerita yang terpisah yang dipadukan dengan gambar berwarna dan hitam-putih.

Selain Murray, dalam trailer juga terlihat bintang film lainnya termasuk Tilda Swinton, Timothee Chalamet, dan Saoirse Ronan.

Terdapat pula aktor kawakan lainnya seperti Benicio del Toro, Adrien Brody, Lea Seydoux, Williem Dafoe, hingga Owen Wilson.

Wes Anderson ikut menulis skenario "The French Dispatch" bersama Roman Coppola, Jason Schwartzman dan Hugo Guinness.

Film ini akan menjadi film ke-10 Anderson sekaligus yang proyek keempatnya bersama Searchlight Pictures, termasuk "The Darjeeling Limited" (2007), "The Grand Budapest Hotel" (2014) dan "Isle of Dogs" (2018).

Anderson telah dinominasikan untuk tujuh Academy Awards untuk lima filmnya, termasuk film terbaik untuk "The Grand Budapest Hotel" dan fitur animasi terbaik untuk "Isle of Dogs".

ScreenRant menulis, Anderson mengungkap kisah film terbarunya ini terinspirasi oleh kecintaannya pada The New Yorker, dan beberapa karakter serta peristiwanya didasarkan pada padanan kehidupan nyata dari majalah tersebut. 

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait