Foto: Pesona.travel

Indahnya Pulau Moyo, Surga yang Selalu Dikunjungi Putri Diana

Ceknricek.com -- Jika mendengar nama pulau Moyo, ingatan bisa melayang pada mendiang putri Diana. Putri dari kerajaan Inggris itu memang berkali-kali berkunjung ke pulau ini. Pulau Moyo, pulau kecil di pesisir utara Sumbawa, penuh dengan pesona alam sampai-sampai memikat hati seorang putri kerajaan Inggris.

Air Terjun Mata Jitu

 Pulau Moyo
Sumber: Pesona.travel

Pesona keindahan alam di Pulau Moyo tidak perlu diragukan lagi, terutama pemandangan alam di air terjun Mata Jitu, salah satu lokasi wisata alam yang membuat Putri Diana terkagum-kagum. Keunikan bentuk air terjun ini, seperti kolam renang bertingkat yang jika di luar musim penghujan. Air di kolamnya sangat bening dan didominasi oleh pemandangan berwarna hijau dan tosca akibat dari hutan tropis di sekeliling air terjun.

Selain air terjun dan hutan tropis, pemandangan dalam laut di pulau ini juga menakjubkan. Beberapa ikan langka seperti lion fish dapat ditemukan hanya dengan melakukan snorkeling. Ada lagi kemegahan Gunung Tambora yang terlihat dari kejauhan seberang pulau.

 Pulau Moyo
Sumber: Pesona.travel

Baca Juga: UNESCO Akan Resmikan Dua Tempat di Indonesia Sebagai Cagar Biosfer

Untuk mencapai pulau ini, pengunjung bisa menyewa kapal sekitar Rp1,5 juta untuk slow boat dan Rp3 juta untuk fast boat di labuhan Sumbawa. Ada alternatif lain yang lebih murah, menggunakan fast boat yang baru saja beroperasi pada 25 Mei 2019 dari Pelabuhan Badas, dengan biaya tiket penyeberangan sebesar Rp75 ribu untuk satu orang. Namun jadwal keberangkatannya masih terbatas jika Anda ingin menggunakan kapal itu.

Dalam hitungan hari di Pulau Moyo, kabupaten Sumbawa akan diadakan satu festival, namanya Festival Pesona Moyo 2019. Serangkaian acara yang telah siap digelar pada 9-16 september 2019 itu memiliki harapan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan secara khusus ke Kabupaten Sumbawa.

 Pulau Moyo
Sumber: Pesona.travel

Jadi, tidak akan menyesal jika Anda sudah memutuskan untuk hadir dan menikmati Festival Pesona Moyo 2019. Selamat menikmati festival dan keindahan alam Pulau Moyo!

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait