Ini Bayaran Suarez di Juventus | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Sumber: Istimewa

Ini Bayaran Suarez di Juventus

Ceknricek.com-- Juventus semakin dekat untuk mendapatkan penyerang Barcelona, Luis Suarez. Menurut laporan jurnalis Goal Italia, Romeo Agresti, Juventus dan Suarez sudah mencapai kesepakatan pribadi.

Menurut laporan Goal Italia, Juventus akan mengontrak Suarez selama tiga musim. Setiap musimnya, penyerang berjuluk El Pistolero itu akan menerima bayaran 10 juta euro atau setara Rp174,3 miliar.

Lantas, berapa dana yang dibutuhkan Juventus untuk mendaratkan penyerang berpaspor Uruguay ke Stadion Allianz? Menurut laporan Goal Italia, Juventus tidak perlu mengeluarkan uang transfer untuk mendapatkan Suarez.

Sebab, dalam waktu dekat kontrak Suarez yang tersisa satu musim lagi bersama Barcelona akan diputus manajemen. Manajemen Barcelona juga memberi kompensasi atas pemutusan kontrak di atas, yakni gaji satu tahun Suarez yang berada di angka 14 juta euro (Rp244,1 miliar).

Sekarang, ada dua hal yang hal lagi diurusi Suarez. Pertama mengurusi pemutusan kontrak Suarez bersama Barcelona. Urusan kedua adalah mendapatkan paspor Italia. Sekadar informasi, ada satu kendala bagi Suarez untuk hengkang ke Juventus. Saat ini Juventus sudah tidak lagi memiliki slot pemain non-Uni Eropa. Sekadar diketahui, seluruh klub Italia hanya diizinkan menggunakan tiga pemain non-Uni Eropa.

Karena itu, Suarez sedang berjuang mendapatkan paspor Eropa, dalam hal ini Italia agar dirinya tidak tercatat lagi sebagai pemain non-Uni ropa. Rencananya pada hari ini, Suarez akan mengunjungi konsulat jenderal Italia yang ada di Barcelona demi mendapatkan paspor Italia.

Demi mendapatkan paspor Italia, Suarez akan menjalani tes bahasa Italia. Lantas, kenapa Suarez bisa mengajukan paspor Italia? Selain karena Uruguay dan Italia sama-sama mengenal dwi kewarganegaraan, istri Suarez yakni Sofia Balbi ternyata memiliki paspor Italia.

Hal itu praktis memudahkan proses administrasi Suarez yang berniat hengkang ke Juventus. Karena itu, menarik menanti jalan karier Suarez selanjutnya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait