Ini Dia Cicha Siregar,  Entrepreneur Cantik yang Sukses di Bidang Fashion dan Kuliner Sehat | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Ini Dia Cicha Siregar,  Entrepreneur Cantik yang Sukses di Bidang Fashion dan Kuliner Sehat

Ceknricek.com--Siapa sangka di usianya yang masih muda, wanita ini sukses membangun bisnis fashion dan kuliner di dua kota. “Saya menjalani hidup apa adanya, ” kata Cicha Siregar.  Sosok cantik yang mengaku tak pandai berkomunikasi ini baru saja mendapatkan penghargaan sebagai salah satu entrepreneur Wanita Inspiratif dari Komunitas Pengusaha Medan-Jakarta.

Prinsip hidupnya yang sederhana ini membuatnya mudah menyesuaikan diri di mana pun ia berada. Baik itu di Medan, tempat kelahirannya, maupun  di Jakarta tempatnya berbisnis dan berkarier.  Hal ini pula yang menjadikan Cicha sebagai sosok enterpreuner wanita tangguh menghadapi berbagai gelombang badai di dunia bisnis  yang ditekuninya.Kesibukannya membuat ia harus terbang Jakarta-Medan- Jakarta mengurus bisnis kuliner sehat dan fashion miliknya. 

Sejak kecil Cicha terbiasa untuk hidup mandiri.Apalagi ia adalah anak sulung dari tiga bersaudara yang sudah sejak kecil diajari mandiri dan tidak menggantungkan apa-apa dari orang lain.

Foto: Istimewa

Tak ada halangan apa pun dari keluarga ketika Cicha memutuskan dirinya menjadi seorang pengusaha. Dari berbagai pilihan profesi, Cicha yang lebih suka memfokuskan diri di dunia bisnis. Beberapa usaha dijalaninya seperti bisnis event organizer, bisnis travel dan lain-lain. Namun kemudian Cicha memfokuskan dirinya pada bisnis fashion dan kuliner.

Memulai usaha dari nol tentu tidak mudah.Apalagi semuanya dilakukannya sendiri.Tantangan yang berbeda antara dunia fashion dan kuliner menjadi penambah adrenalin bagi gadis yang hobi traveling ini. Ia tak segan bertanya pada orang-orang yang sudah berpengalaman agar mendapat ilmu untuk kesuksesan bisnisnya.

Untuk bisnis fashion, Cicha benar-benar memulainya dari otodidak. Ketertarikannya di dunia fashion diawali dari kesukaannya mengenakan busana-busana karya desainer baik dalam dan luar negeri.

Persahabatannya dengan desainer asal Medan, Ansoe , yang kerap mendandani para Puteri  Indonesia, memacunya untuk belajar desain.Lalu perlahan ia memberanikan diri membuat gaun-gaun rancangannya sendiri sejak empat tahun lalu yang ternyata disambut luar biasa oleh para sahabatnya.

Dari situlah bisnis fashionnya yang memakai nama “cs.ccofficial”dijadikan langganan oleh beberapa selebriti dan sosialita seperti aktris Tengku Dewi, Citra Anggun,dan  lain-lain.Ciri khas busana Cicha sudah dikenal luas: Classy, Elegant, Sexy. Cicha pun mendirikan butiknya di Jakarta Selatan yang menjual khusus baju import ready to wear -nya. Tentu saja dia tak sembarangan dalam memilih fashion item yang dia hadirkan di butiknya.Selera fashionnya yang tinggi dalam bergaya membuat setiap foto yang diunggahnya banyak disukai followernya di instagaram pribadinya @cs.cicha.

Khusus untuk baju import, dia memberi nama labelnya CS.CC daily.Dan dia mempunyai bisnis sampingan khusus menjual barang-barang second high brand atau preloved branded yaitu cs_thelabel.

Di dunia kuliner, gadis yang hobi berkuda ini berhasil mewujudkan mimpinya yang lain. Saat ini ia tengah mengembangkan kafenya Salad Premium. Keunikan kafe ini adalah hanya menyediakan kuliner sehat.

Dengan ketekunan dan kemandiriannya, penyuka olah raga ini berhasil menciptakan peluang bisnis kuliner sehat yang khusus ditujukan buat mereka yang mau diet. Menu yang disediakan di Salad Premium Jakarta adalah salad buah sebagai menu utamanya. Salad yang bertaburan dengan buah-buahan yang fresh, rendah kalori dan memakai bahan-bahan premium.“Insya Allah, tahun depan saya berencana membuka cabang di Bogor dan Bandung,” sambung Cicha.

Apa yang ia dapatkan saat ini tentu saja bukan semata karena ketekunannya sendiri. Cicha dengan rendah hati mengatakan bahwa ini semua bisa terjadi karena doa dan dukungan dari keluarga, sahabat dan para follower setianya di instagram.

Sosok wanita yang tadinya tak bisa mendesain dan tak mengerti bisnis kuliner ini pada akhirnya bisa menemukan titik dimana ia bisa mandiri dan menciptakan peluang usaha sendiri. Kiprahnya sebagai pengusaha inilah yang membuatnya diakui sebagai pengusaha wanita inspiratif. Saat ini Cicha bahkan dengan ikhlas menerima titipan beberapa produk milik sahabatnya di-endorse di social medianya.

Bagi Cicha, sebagai entrepreneur ia harus terus semangat dan terus memberikan motivasi orang-orang di sekitarnya. Sampai kapan pun, Cicha berniat terus membangun bisnis dan menciptakan peluang kerja di Indonesia apalagi di masa pandemi seperti ini agar bisa membantu lebih banyak orang lagi.
BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait