Instagram Uji Coba Stories Dapat Dilihat Langsung dari Facebook | Cek&Ricek
Foto: The Verge/Alex Castro

Instagram Uji Coba Stories Dapat Dilihat Langsung dari Facebook

Ceknricek.com -- Pengguna Facebook melaporkan mereka kini dapat menonton Stories Instagram langsung dari dalam aplikasi jejaring sosial utama tersebut.

Dikutip dari The Verge, Sabtu, (5/9/20) Facebook telah lama mengizinkan, dan mendorong, unggahan Instagram Stories ke Facebook, namun tes baru-baru ini menghadirkan Stories dari Instagram langsung ke Facebook untuk dilihat langsung.

Pengguna akan tahu apakah sedang melihat Stories Facebook atau Instagram berdasarkan warna apa yang melingkari foto profil.

Facebook Stories punya lingkaran biru, sementara Instagram memiliki warna merah muda serta oranye yang sama seperti warna ikon aplikasi tersebut.

Facebook menjelaskan bahwa tidak ada yang berubah tentang siapa yang dapat melihat Stories -- hanya pengikut Instagram yang telah menautkan akun Facebook mereka dan yang sudah dapat melihat Stories pengguna -- yang akan melihat opsi baru tersebut di Facebook.

Baca juga: Facebook Batasi Iklan Politik Jelang Pilpres AS

"Orang-orang di Facebook yang tidak mengikuti Anda di Instagram tidak dapat melihat Stories Anda," menurut tangkap layar mengenai fitur tersebut.

Juru bicara Facebook mengatakan bahwa fitur ini merupakan "uji coba terbatas," dan Facebook akan mendengarkan komentar pengguna.

Facebook menekankan bahwa fitur tersebut "menghormati semua pengaturan privasi yang ada," dan mengatakan pengguna Instagram memiliki opsi untuk menyembunyikan Stories mereka dari Facebook jika mereka mau.

Bulan lalu, Facebook mulai menggabungkan Facebook mulai menggabungkan Facebook Messenger dan obrolan Instagram. WhatsApp juga akan menjadi bagian dari pengalaman obrolan terpadu ini.

Uji coba ini merupakan langkah lain dalam upaya Facebook untuk mendekatkan semua platformnya. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait