Istri Sah AKBP Aris Rusdianto Beberkan Bukti, Jika Pengakuan Feby Sharon Bohong | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Istri Sah AKBP Aris Rusdianto Beberkan Bukti, Jika Pengakuan Feby Sharon Bohong

Ceknricek.com--Istri sah AKBP Aris Rusdianto, Melani Rizky, membantah pengakuan Feby Sharon yang membuat Rusdi dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Muara Enim. Lewat kuasa hukumnya, Antariksa SH., MH di Hotel Mercure, Jakarta, Senin (7/11/22), Melani membeberkan bukti, jika AKBP Aris Rusdianto tidak pernah menikah dengan Feby Sharon.

Sebelumnya, lewat sosial media TikTok, Feby mengaku sebagai istri sah AKBP Aris Rusdianto. Feby juga memperlihatkan buku nikahnya ketika sedang live di TikTok. Dalam buku nikah tersebut, tertera bahwa Feby menikah dengan seorang pria bernama A. Rusdianto pada Jumat 25 Januari 2008. Namun Antariksa SH.,MH., membantah pernyataan Feby dan menunjukan bukti bahwa pria yang dinikani Feby bukan AKBP Aris Rusdianto.

“Kami tegaskan pada 25 Januari 2008, AKBP Aris Rusdianto sedang melaksanakan pendidikan di Perguruan Tinggi Illmu Kepolisian. Pak Aris ini sebagai ketua Angkatan 50, tidak mungkin bapak Aris Rusdianto keluar dari pendidikan,” kata Antariksa.

Untuk memperkuat statemennya, Antariksa mengeluarkan dokumen yang dikeluarkan Kantor Urusan Agama (KUA) Tamansari, Jakarta Barat. Isinya bantahan jika Feby Sharon pernah menikah dengan AKBP Aris Rusdianto.

Foto: Istimewa

“Dengan adanya surat ini, secara otomatis telah menjawab buku nikah dari Feby Sharon. Kami tegaskan, Feby Sharon tidak pernah menikah dengan AKBP Aris Rusdianto, karena sudah dibantah lewat surat ini," kata pengacara.

Tidak cukup sampai di situ, Antariksa juga mengungkap sebuah kejanggalan dalam surat nikah yang ditunjukkan Feby. “Suami dari klien kami itu Aris Rudianto, sementara di buku nikah itu namanya A. Rudianto,” ujarnya.

Selain ini, Antariksa menyebut istri sah dari AKBP Aris Rusdianto adalah Melani Rizky. Hal itu berdasarkan data buku nikah. Dalam dokumen yang dibawa, tertulis bahwa Aris Rusdianto dan Melani Rizky melakukan pernikahan di Meulaboh, Aceh pada 4 Maret 2004.

Bukti kedua yang disampaikan oleh Antariksa adalah bahwa Melani Rizky merupakan anggota Ibu Bhayangkari dan masih memegang kartu keanggotaan. “Ibu Melani tercatat sebagai Ibu Bhayangkari dan memegang kartu anggotanya. Berdasarkan bukti ini, kami yakin Ibu Melani adalah istri sah dari Bapak AKBP Aris Rusdianto,” tutur Antariksa.

Foto: Istimewa

Akibat ulah Feby, menurut Antariksa, AKBP Aris Rusdianto tidak saja kehilangan jabatan, tapi juga terkena sanksi sosial. Kapolri lewat Surat Telegram tertanggal 26 Oktober 2022, memutasi AKBP Aris Rusdianto sebagai Perwira Menengah Pelayanan Masyarakat. Posisi yang ditinggalkan diisi AKBP Andi Supriadi, yang semula sebagai Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan Polda Sumsel.

Ditambahkan Erlangga, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait dasar kebijakan diterbitkanya surat telegram yang bersifat kilat dari Kapolri dan diketahui Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Wahyu Widada itu. 

Sebelumnya, Bidang Humas Polda Sumsel membenarkan personel Profesi dan Pengamanan Polda setempat, sempat menyelidiki dugaan kasus perselingkuhan Aris Rusdianto, yang diduga menikah lagi tanpa izin dari istri sahnya.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait