Jadi Tersangka, Ini Kilas Balik Kasus Gisel | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Jadi Tersangka, Ini Kilas Balik Kasus Gisel

Ceknricek.com -- Penyanyi dan aktris Gisella Anastasia alias Gisel ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (29/12/20). 

Sebelum akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka, ada jalan panjang yang dilalui Gisel terkait kasus pornografi. Kasus video syur berdurasi 19 detik Gisel menghebohkan media sosial pada 7 November silam usai tersebar di Twitter. Nama Gisel langsung menjadi trending topic di Twitter kala itu. 

Usia menghebohkan jagat maya, kasus tersebut dilaporkan oleh beberapa advokat ke Polda Metro Jaya. Febriyanto Dunggio selaku salah satu pelapor mendesak agar penegak hukum segera melakukan penyelidikan kasus video panas yang menyeret nama Gisel itu. 

Pada 13 November, polisi menetapkan dua tersangka, PP dan MN yang merupakan penyebar video syur tersebut di media sosial. "Pertama inisial PP dan MN. Keduanya kita periksa tadi malam dan keduanya ditetapkan sebagai tersangka dan kita lakukan penahanan kepada dua orang ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada, pada 13 November. 

Gisel pun menjalani pemeriksaan pertama terkait kasus video syur pada 19 November silam. Ibunda dari Gempita ini diperiksa selama hampir 5 jam. Usai diperiksa, Gisel pun mengaku akan mengikuti seluruh proses hukum. Polisi sempat mengungkapkan kemungkinan untuk kembali mewawancarai Gisel. Namun, pihaknya kala itu masih menunggu hasil digital forensik dari ahli.

Gisel kembali menjalani pemeriksaan terkait kasus video syur di Polda Metro Jaya, pada 23 Desember silam. Tak sendiri, Gisel datang ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Setelah menjalani pemeriksaan kurang lebih selama 5 jam, Gisel tak banyak berbicara.

Publik juga ikut penasaran dengan pemeran pria dalam video syur mirip Gisel. Beberapa pihak ikut terseret, seperti manajer Gisel, Andi Tanggawana, penyanyi Joshua March dan keyboardist Aditya Mukti. Mereka dituding sebagai pemeran pria dalam video.

Baca juga: Gisel Tersangka Video Syur

Baca juga: Terseret Kasus Video Syur, Adhietya Mukti Klarifikasi



Berita Terkait