Jasad Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Wajahnya Rapih dan Wangi Daun Eucalyptus | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Jasad Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Wajahnya Rapih dan Wangi Daun Eucalyptus

Ceknricek.com -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan kesaksian mengenai kondisi jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang telah ditemukan di Bendungan Engehalde atau sejauh 6 km dari lokasi awal Eril terseret di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Alhamdulillah, akhirnya Allah Ta’ala memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," ujar Ridwan Kamil melalui akun instagramnya @ridwankamil Jumat (10/6/22).

Dikatakannya, kondisi jasad Eril saat ditemukan masih lengkap dan jenazah dalam keadaan wangi seperti daun eucalyptus. Hal ini seperti keajaiban yang diberikan sang pencipta.

"Masya Allah. Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat yang kecil yang sangat kami syukuri,"sambung pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Ridwan Kamil: Wajahnya Rapih dan Wangi Daun Eucalyptus
Sumber: Instagram @ridwankamil

Ia kembali memanjatkan rasa syukur kepada sang maha pelindung yang telah menyelematkan jasad eril anak Ridwan Kamil yang masih utuh.

"Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," ucapnya.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tutup Kang Emil.

Diberitakan sebelumnya, setelah 13 hari pencarian, jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss akhirnya ditemukan. Penemuan jenazah Eril dipastikan setelah pihak Kepolisian Bern melakukan tes DNA terhadap jenazah Eril yang ditemukan pada Rabu (8/9/22) pagi waktu Swiss.

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan, penemuan bermula dari informasi kepolisian Bern bahwa ada penemuan jasad diduga Eril. Penemuan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB.

Sesuai prosedur yang berlaku, kata Muliaman, tim forensik setempat melakukan identifikasi dan penelusuran untuk memastikan jasad yang ditemukan itu benar jenazah Eril.

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa berdasarkan tes DNA bahwa jasad tersebut adalah benar ananda Eril," kata Muliaman.

Baca juga: Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

Baca juga: Jenazah Putra Ridwan Kamil Ditemukan, Ini Penjelasan Lengkap Dubes RI untuk Swiss


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait