Jelang Pelantikan Presiden, Penjagaan Berlapis Diberlakukan di Gedung DPR/MPR | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Jelang Pelantikan Presiden, Penjagaan Berlapis Diberlakukan di Gedung DPR/MPR

Ceknricek.com -- Aparat keamanan memberlakukan penjagaan berlapis di sekitar gedung  DPR/DPD/MPR RI menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Minggu (20/10) siang.

Penjaga berlapis mulai dari ring luar gedung parlemen, mulai di pertigaan jalan Stasiun Palmerah menuju Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Gelora. Petugas menutup jalan menggunakan tameng huru hara yang disusun berjejer menutupi ruas jalan.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Lapisan kedua berada di Jalan Gelora, dekat gardu PLN. Barikade dilakukan menggunakan beton, kawan dan juga water barrier. Beberapa kendaraan taktis TNI berupa tank disiagakan di lokasi. Pengawalan dilakukan tidak hanya anggota Brimob tapi juga TNI.

Baca Juga: Ketua MPR: Jokowi – Maruf Legitimate Memimpin Bangsa 5 Tahun ke Depan

Jalan Gelora sudah steril sejak pukul 00.00 WIB yang boleh melintas hanya pekerja dan petugas keamanan.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Sementara itu, menurut informasi petugas di lapangan, seluruh tamu undangan acara pelantikan diarahkan masuk melalui pintu utama gedung Parlemen Senayan, di Jalan Gatot Subroto.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah mengagendakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB. Upacara pelantikan akan dihadiri tamu undangan, pejabat negara lain dan perwakilan negara-negara sahabat. 

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.  


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait