Jepang akan Coba Gunakan Perawatan HIV untuk Pasien Korona | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Jepang akan Coba Gunakan Perawatan HIV untuk Pasien Korona

Ceknricek.com -- Pemerintah Jepang akan segera memulai uji coba untuk menerapkan perawatan HIV terhadap pasien infeksi virus korona Covid-19, Selasa (18/2).

Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga memaparkan keinginan itu pada awak media dan saat ini sedang meminta persetujuan dari pihak yang berwenang.

“Kami sedang melakukan persiapan untuk memulai percobaan medis menggunakan pengobatan HIV terhadap virus korona baru ini,” kata Suga melansir Reuters.

Suga menambahkan bahwa dirinya juga tidak dapat menjelaskan berapa lama waktu yang diperlukan agar penggunaan obat baru itu dapat disetujui.

Di tengah wabah virus korona yang bermula di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, dan kini menyebar ke sejumlah negara di seluruh dunia, Jepang sendiri sudah mengonfirmasi lebih dari 500 kasus infeksi.

Baca juga: Hong Kong Siapkan Pemulangan Ratusan Penumpang Kapal Diamond Princess

Sekitar 450 kasus ditemukan di kapal pesiar Diamond Princess, yang berisi total 3.700 orang penumpang dan kru, yang bersandar dan dikarantina di pelabuhan Yokohama sejak 3 Februari.

Menurut data John Hopkins CSSR, hingga Selasa (18/2), tercatat terdapat 73.332 kasus Covid-19 di seluruh dunia dan 12.685 di antaranya dinyatakan telah berhasil sembuh. Sementara itu, sebanyak 1.873 pasien meninggal dunia.

Di China sendiri dilaporkan kasus virus ini bertambah menjadi 1.888 kasus baru, sehingga total positif terdapat 72.436 kasus. Kendati demikian belum ada kasus baru ditemukan di negara lain, selain di 29 negara yang telah dilaporkan sebelumnya.

BACA JUGA: Cek LINGKUNGAN HIDUP, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait