Jessica Iskandar Mengalami Takikardia, Detak Jantungnya Tak Normal | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Jessica Iskandar Mengalami Takikardia, Detak Jantungnya Tak Normal

Ceknricek.com -- Artis sekaligus presenter Jessica Iskandar baru saja melakukan pengecekan medis karena mengalami sesuatu yang cukup aneh. Detak jantung perempuan yang kerap disapa Jedar tersebut dirasa tidak normal karena berada di atas rata-rata. 

"Kemarin aku pake (jam yang bisa mengukur detak jantung), abis itu dilihat ini lagi istirahat kenapa 119 gitu? Aku lagi istirahat tapi detak jantungku cepat banget," kata Jedar di dalam vlog terbarunya seperti ditulis Kompas.com.

Sementara itu Richard Kyle, sang kekasih, mengatakan bahwa detak jantung orang normal ketika sedang berisitirahat berada di kisaran 50-60. Ia pun mengira bahwa calon istrinya itu mengalami kelainan di dalam darahnya sehingga jantung terus bekerja memompa aliran darah. 

Baca juga: Batal Nikah, Ini Kata Jedar

"Feeling aku sih itu ada yang macet because darahnya enggak flow yang benar. So they keep pumping gitu," kata Richard.

Tak ingin panik dengan perkataan sang kekasih, Jedar pun mencoba menenangkan diri. Ia berusaha untuk memeriksa terlebih dahulu dan mencari akar permasalahannya kepada dokter. "Pokoknya sekarang kita lagi menuju klinik aku mau ngecek heart rate aku biar ketahuan jantung aku kenapa," kata ibu satu anak tersebut.

Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, dokter mengatakan bahwa Jessica Iskandar kemungkinan memiliki penyakit tiroid. Penyakit tiroid sendiri merupakan penyakit yang menyerang kelenjar tiroid di daerah leher. Gangguan tiroid dibagi menjadi banyak penyakit mulai dari hiptiroidisme hingga hipertiroidisme. Selain itu, Jessica Iskandar juga disebut mengalami takikardia. Takikardia merupakan kondisi detak jantung di atas normal atau 100 kali per menit dalam keadaan tubuh sedang beristirahat.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait