Joaquin Phoenix Ditawari Rp 742 M untuk 2 Sekuel Joker | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Joaquin Phoenix Ditawari Rp 742 M untuk 2 Sekuel Joker

Ceknricek.com -- Kesuksesan film Joker membuat studio yang memproduksi tertarik untuk membikin sekuelnya. Dilansir NME, Kamis (17/9/20), Warner Bros saat ini sedang melakukan negosiasi agar Phoenix kembali berperan sebagai Arthur Fleck untuk produksi dua film dalam waktu empat tahun. 

"Masih dalam tahap negosiasi, tapi naskahnya sudah mulai ditulis dan Joaquin sangat tertarik," ujar seorang sumber. 

Rencana jangka panjang Warner Bros ini juga berlaku dengan sang sutradara Todd Phillips.  

"WB berencana membuat dua sekuel dalam empat tahun dengan komitmen bersama Joaquin dan sang sutradara, Todd Phillips serta produser Bradley Cooper," sambungnya.

Kini Warner Bros tinggal menunggu kepastian dari Joaquin Phoenix untuk menerima pinangan terbaru mereka. Jika negosiasi berjalan mulus, maka kontrak tersebut akan menjadi nilai terbesar yang pernah diterima sang aktor.

Baca juga: Joaquin Phoenix Antar 'Joker' Raih 2 Gelar di Academy Awards 2020

"Ini semua tinggal tentang Joaquin menerima persyaratan dan pembayaran terbesar dalam kariernya sejauh ini," kata sumber tersebut. 

Joker sukses secara kualitas dan komersil usai dirilis Oktober tahun lalu. Dibuat dengan budget USD 70 juta, film ini menuai pendapatan yang menggelembung menembus angka USD 1 miliar.

Sutradara Todd Phillips sebelumnya sudah membaca perkiraan seperti ini ketika film tersebut menuai tanggapan kritis dan menjadi fenomena tahun lalu. Meski sebenarnya, ia tak merencanakan membuat Joker untuk menjadi film yang berkelanjutan.

"Ketika sebuah film menghasilkan USD 1 miliar sementara biaya pembuatannya USD 60 juta, tentu saja topik untuk direncanakan dibuat film selanjutnya akan muncul," ungkap Todd Phillips dalam wawancara beberapa waktu lalu seperti dilansir Comicbook.

Menurutnya, keberhasilan Joker berdasar dari tema nyata tentang hal-hal yang dekat dan dialami banyak orang. Film ini menghamparkan tentang trauma masa kecil dan kurangnya kasih sayang serta empati menjadi hal yang mencuri perhatian lewat kisah film tersebut.

Joker menjadi film yang memberikan dampak secara sosial. Ketika film ini dirilis, Joker bahkan tak hanya membawa teror dalam ceritanya. Film ini membuat kekhawatiran sosial di antara tanggapan dan pujian yang diberikan kepada aktornya Joaquin Phoenix dan plot ceritanya yang suram dan menyedihkan. Dari film tersebut, Joaquin Phoenix pun menerima gelar sebagai aktor terbaik tahun ini di ajang penghargaan Oscar.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait