Jokowi Minta Seniman Tetap Semangat di Tengah Pandemi | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Jokowi Minta Seniman Tetap Semangat di Tengah Pandemi

Ceknricek.com -- Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 untuk para seniman di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja, Bantul, di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu, (10/3/21) dan meminta para pelaku seni tetap semangat di tengah pandemi.

Didampingi Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto, Jokowi mengatakan sebanyak 517 seniman dari berbagai bidang seni akan divaksin pada Rabu ini.

“Pagi ini dilaksanakan vaksinasi sebanyak 517 seniman, baik itu seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, tradisional sampai modern, semuanya divaksinasi, dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Presiden.

Klik video untuk tahu lebih banyak - SOSIALISASI 3M DARI TANTOWI YAHYA

Kepala Negara berharap para seniman terlindungi dari virus korona setelah mengikuti program vaksinasi dari pemerintah.

“Kita tahu ini keadaan tidak mudah, tidak gampang, tapi kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus bersemangat untuk berkarya di masa pandemi dan adanya pembatasan-pembatasan yang ada tapi karyanya tidak berhenti,” ujar Jokowi.

Pemerintah sedang melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan jumlah sasaran penerima sebanyak 181,5 juta penduduk atau 70 persen dari jumlah populasi. Tujuannya agar tercipta kekebalan komunitas (herd immunity) dari virus korona.

Jokowi mengharapkan seluruh pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dapat tuntas dalam satu tahun sejak dimulai pada 13 Januari 2021.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 hingga Selasa (9/3/21), pemerintah sudah menyuntikkan dosis pertama vaksin kepada 3.337.026 orang. Sedangkan dosis kedua sudah diberikan kepada 1.197.772 orang.

Baca juga: Jokowi  Bertolak ke Yogyakarta dan Semarang Tinjau Vaksinasi Massal

Baca juga: Tetap Kreatif Selama Pandemi COVID-19, Tisna Sanjaya: Seni Itu Doa



Berita Terkait