Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang di Pasar Tanah Abang | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Setkab

Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang di Pasar Tanah Abang

Ceknricek.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal hari pertama yang diselenggarakan di Pasar Tanah Abang, Rabu (17/2/21).

“Tahapan yang kedua yang dimulai hari ini di Pasar Tanah Abang DKI Jakarta atas kerja sama antara Kementerian Kesehatan dan (Pemerintah) Provinsi DKI Jakarta. Kita memulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik,” ujar Jokowi usai peninjauan.

Vaksinasi tahap kedua ini, ungkap Presiden, ditujukan untuk 16,9 juta orang di seluruh Indonesia, ditambah 21,5 juta orang untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia). Vaksinasi ini direncanakan akan berlangsung selama enam hari.

“Kita harapkan para pekerja publik/pelayan publik, baik itu aparat keamanan, para pedagang pasar, wartawan, atlet, juga pekerja-pekerja di toko dan mal, semuanya akan divaksinasi,” ujarnya.

Klik video untuk tahu lebih banyak - SOSIALISASI 3M DARI HARRY

Tak hanya di DKI Jakarta, imbuh Presiden, vaksinasi juga dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia.

“Ini akan berjalan, setelah di Provinsi DKI Jakarta, akan berjalan di provinsi-provinsi yang lain sehingga kita harapkan nanti jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis,” ujarnya.

Mengakhiri keterangan persnya, Jokowi kembali mengingatkan seluruh pihak untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan lupa tetap, selalu saya sampaikan, 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) jangan kita lupakan,” tegasnya.

Diketahui, pemerintah secara resmi memulai tahapan kedua Program Vaksinasi Covid-19 pada Rabu (17/2/21) yang ditandai dengan vaksinasi massal kepada pedagang di Pasar Tanah Abang, DKI Jakarta.

Sebelumnya, sejak 14 Januari lalu, Pemerintah telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran sumber daya manusia (SDM) kesehatan sebanyak 1,46 juta orang.

Baca juga: Pemkot Jakbar Sosialisasi Vaksin Covid-19 ke Pedagang Pasar

Baca juga: Pedagang Pasar Jadi Sasaran Pertama Vaksinasi Tahap Kedua



Berita Terkait