Joserizal Jurnalis, Pendiri MER-C Telah Tiada | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Antara

Joserizal Jurnalis, Pendiri MER-C Telah Tiada

Ceknricek.com -- Pendiri dan Dewan Pembina Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Joserizal Jurnalis, telah tiada. Ia mengembuskan napas terakhir di RS Harapan Kita, Jakarta, Senin (20/1) pukul 00.38, dalam usia 56 tahun.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Terima kasih atas segala doa dan perhatian dari kerabat, teman, relasi, saudara-saudara seperjuangan selama beliau sakit hingga akhir hayatnya. Selamat menghadap Allah Sang Maha Pencipta yang mencintaimu lebih dari kami," begitu kabar duka keluarga besar MER-C yang diterima redaksi, Senin (20/1) pagi. 

Joserizal Jurnalis, Pendiri MER-C Telah Tiada
Sumber: Minanews

Baca Juga: Wartawan, Artis dan Musisi Ajak Masyarakat Bantu Pembangunan RSI Gaza

Saat ini, jenazah Joserizal disemayamkan di Pendopo Silaturrahim, di Jalan Kalimanggis Raya Nomor 90 Cibubur, Bekasi. Menurut rencana, Almarhum akan disalatkan setelah Zuhur di Masjid Silaturahim dan dikebumikan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Joserizal Jurnalis, Pendiri MER-C Telah Tiada
Sumber: Dok.Ceknricek.com

Lahir di Jakarta, 11 Mei 1963, Joserizal seorang dokter spesialis ortopedi (bedah tulang), alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Bersama rekan-rekannya ia mendirikan MER-C untuk membantu, berkontribusi dan meringankan beban masyarakat korban perang.

Sebagaimana diketahui, MER-C telah mendirikan dan sedang memperluas RS Indonesia di Gaza, Palestina. MER-C juga mendirikan RS Persahabatan Indonesia-Myanmar di Myaung Bwe Village, Mrauk U Township, Rakhine State.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait