Jusuf Kalla dan Menteri PUPR Resmikan Jembatan Gantung di Lebak Banten | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Jusuf Kalla dan Menteri PUPR Resmikan Jembatan Gantung di Lebak Banten

Ceknricek.com -- Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, meresmikan dua Jembatan Gantung di Kabupaten Lebak pada Selasa, (15/6/21).

Peresmian dilaksanakan di Kecamatan Lebak Gedong. Adapun jembatan gantung yang diresmikan yakni jembatan gantung Desa Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedong dan Jembatan Gantung Sajira di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten.

Kegiatan peresmian dihadiri Bupati Lebak Iti Oktavia Jaya Baya, Dandim Letkol Inf Nur Wahyudi dan AKBP Ade Mulyana Kapolres Lebak. Selain itu, hadir pula Ir. Sofiah Balfas Management dan C.S.R. PT BUKAKA serta Kadis PUPR Lebak Maman SP.

Jusuf Kalla dan Menteri PUPR Resmikan Jembatan Gantung di Lebak Banten
Sumber: Istimewa

Direktur Operasi II PT. Bukaka Sofiah Balfas menyampaikan, hasil proyek Pembangunan jembatan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk, masa pekerjaannya sudah rampung dan bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

Dijelaskannya, jembatan yang dikerjakan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk yaitu, Jembatan Gantung Banjar Irigasi yang berlokasi di Desa Banjar Irigasi, dengan panjang bentang 97 meter yang mana sebelumnya 40 M dan lebar 1 M menjadi 2,5 meter.

Kemudian Jembatan Gantung Sajira yang berlokasi di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, panjang bentang 92 meter konstruksi Sruktur baja, Pyilon, kabel jembatan, Hanger, penel, cross, grider dan lantai jembatan.

"Rencana ke depan, kami akan membangun 10 jembatan gantung yang ada di wilayah Kabupaten Lebak dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk," ungkapnya.

Jusuf Kalla dan Menteri PUPR Resmikan Jembatan Gantung di Lebak Banten
Sumber: Istimewa

Sementara, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, Pemda Lebak mengucapkan terimakasih kepada Owner PT. Bukaka yang telah memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk dengan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Lebak.

"Kami mewakili masyarakat Kabupaten Lebak sangat bersyukur atas terlaksananya pembangunan jembatan gantung dan ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi jalannya roda ekonomi masyarakat dan aktifitas sehari hari," ujar Bupati Lebak ini.

Pasca banjir yang melanda wilayah Kabupaten Lebak lanjut Iti Oktavia Jayabaya, banyak sekali yang perlu di Recovery terutama dalam hal pembangunan dan perbaikan jabatan gantung.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada bapak Yusuf Kalla yang telah memberikan program CSR PT. Bukaka Teknik Utama, Tbk dengan membangun jembatan gantung di wilayah Kabupaten Lebak," tegas Iti.

Sementara itu, penandatanganan Prasasti dilakukan oleh M Basuki Hadimuljono Menteri PUPR RI dan HM. Jusuf Kalla selaku owner PT. Bukaka Teknik Utama.



Berita Terkait