Sumber: AFP

Kalahkan Hull City, Chelsea Melaju ke Putaran Kelima Piala FA

Ceknricek.com -- Chelsea menjaga asa mereka untuk merengkuh gelar juara musim ini, setelah memastikan langkah di putaran kelima Piala FA 2019/2020 usai menang 2-1 atas tuan rumah Hull City di Stadion KCOM, Sabtu (25/1) waktu setempat atau Minggu (26/1) dini hari WIB.

Michy Batshuayi dan Fikayo Tomori jadi pencetak gol-gol kemenangan Chelsea yang hanya bisa dibalas Hull melalui Kamil Grosicki. Chelsea merusak awal positif yang sempat diperlihatkan tuan rumah dan membuka keunggulan lewat serangan pertama mereka.

Umpan silang Cesar Azpilicueta bisa dijangkau dengan sundulan Mason Mount, tapi bola terhalau barisan pertahanan Hull sebelum jatuh ke hadapan Batshuayi. Penyerang Belgia itu lantas melepaskan tembakan keras yang membentur bek Ryan Tafazolli sehingga bola tak terjangkau kiper George Long dan bersarang ke dalam gawang.

Sumber: AFP

Chelsea berusaha menambah keunggulan tetapi tembakan Ross Barkley, Mount dan Azpilicueta bisa dihalau Long, sebaliknya peluang balasan Hull melalui Jarrod Bowen mudah saja dijinakkan kiper Willy Caballero.

Keunggulan Chelsea baru bertambah pada menit ke-64 saat tendangan bebas Barkley bisa dijangkau Tomori di area tiang jauh, yang menyontek bola melewati Long.

Hull mencetak gol balasan pada menit ke-78 lewat eksekusi tendangan bebas Grosicki yang arahnya berbelok lantaran terkena Mateo Kovacic dan membuat bola tak terjangkau Caballero.

Sumber: AFP

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai memuluskan langkah Chelsea ke putaran kelima menyusul tim-tim Liga Premier lain seperti Leicester City, Norwich City dan Sheffield United.

Di pertandingan lainnya, Leicester City melewati Brentford menuju putaran kelima Piala FA setelah memenangi laga putaran keempat dengan skor 1-0 di Stadion Griffin Park. Sheffield United mengalahkan sesama tim kasta kedua, QPR, dengan skor tipis 2-1 di kandang lawannya.

Derby County dan Northampton Town diharuskan melakoni laga ulang, setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan di markas Northampton. Nasib berbeda dirasakan oleh West Ham, main di kandang sendiri mereka malah takluk 0-1 dari West Brom akibat gol semata wayang Conor Townsend.

Sumber: AFP

West Ham jadi tim strata tertinggi pertama yang langkahnya dihentikan di putaran keempat oleh klub non Liga Premier, sedangkan dalam pertandingan lain Portsmouth menyingkirkan Barnsley dalam pertandingan yang diwarnai hujan enam gol. Tottenham Hotspur harus melakoni laga ulang setelah bermain imbang 1-1 dengan Southampton.

Baca Juga: Gol Telat Southampton Paksa Tottenham Gelar Laga Ulang Piala FA

Sementara itu, beberapa tim Premier League lainnya baru akan bertanding nanti malam. Rangkaian pertandingan putaran keempat Piala FA sendiri akan digelar lagi hingga Selasa dini hari WIB. Juara bertahan Manchester City menjamu Fulham, rival sekotanya Manchester United bertandang ke markas Tranmere Rovers.

Pemuncak klasemen sementara Premier League musim ini, Liverpool akan bertamu ke markas tim kasta ketiga (League One), Shrewsbury Town. Laga antara dua klub Liga Premier Bournemouth dan Arsenal bakal menutup rangkaian putaran keempat Piala FA, sebelum pertandingan-pertandingan ulangan digelar lagi pada awal Februari.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait