Kasus Covid-19 Meningkat, Argentina Perpanjang Lockdown di Buenos Aires | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Kasus Covid-19 Meningkat, Argentina Perpanjang Lockdown di Buenos Aires

Ceknricek.com -- Argentina kembali memperpanjang karantina wilayah di Ibu Kota Buenos Aires dan beberapa wilayah lainnya hingga ada Kamis (4/6) hingga 28 Juni 2020.

Langkah tersebut diambil dikarenakan kasus virus korona yang dikonfirmasi di negara itu terus meningkat, melampaui 20.000 pada Kamis.

Perpanjangan karantina wilayah selama tiga minggu itu akan berdampak pada ibu kota, Provinsi Buenos Aires dan beberapa daerah lain yang merupakan konsentrasi tertinggi infeksi Covid-19 yang dikonfirmasi, Presiden Alberto Fernandez mengatakan dalam konferensi pers.

Dilansir dari Retuters wilayah-wilayah lainnya akan beralih pada fase "jarak sosial wajib dan sebagai pencegahan."

Baca juga: Peningkatan Kasus Harian, Argentina Tembus 10 Ribu Kasus Virus Korona

Fase berikutnya akan mencakup izin baru, termasuk latihan di luar ruangan selama jam-jam tertentu di Kota Buenos Aires, yang memiliki konsentrasi kasus tertinggi, kata para pejabat.

”Hasil yang kami upayakan masih bagus, tapi kami belum mengatasi masalahnya," kata Fernandez.

Argentina memberlakukan karantina wilayah sejak 20 Maret, meskipun para pejabat telah melonggarkan pembatasan di beberapa wilayah negara.

Argentina melarang penerbangan komersial hingga 1 September, salah satu langkah perjalanan paling ketat di dunia selama pandemi.

Argentina mencatat 929 infeksi baru pada Kamis, salah satu jumlah harian tertinggi sejak pandemi mulai muncul.

Menurut data John Hopkins  University negara itu memiliki 20.197 kasus, sebagian besar di Kota Buenos Aires dan Provinsi Buenos Aires.  Sementara itu korban tewas sebanyak 608 kasus.

BACA JUGA: Cek SOSOK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait