Kasus Korona di India Capai Rekor Tertinggi di Hari Kelima | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Ilustrasi: (PTI Photo/Kunal Patil)

Kasus Korona di India Capai Rekor Tertinggi di Hari Kelima

Ceknricek.com -- Kasus virus korona India mencapai rekor puncak untuk hari kelima pada Senin, (26/4/21) sementara negara-negara seperti Inggris, Jerman, dan Amerika Serikat menjanjikan pengiriman bantuan medis darurat guna membantu negara itu menangani krisis --yang membuat rumah sakit kewalahan.

Infeksi Covid-19 naik 352.991 dalam sehari.

Rumah-rumah sakit penuh sesak di Delhi dan secara nasional menolak pasien setelah mengalami krisis pasokan oksigen medis dan tempat tidur.

Pada Minggu (25/4/21), Perdana Menteri Narendra Modi mendesak seluruh warga agar divaksin dan waspada. Ia mengumumkan bahwa tsunami Covid-19 telah mengguncang negara tersebut.

Rumah sakit dan dokter mengeluarkan pemberitahuan mendesak bahwa mereka tidak mampu menangani pasien yang membludak.

AS akan segera mengirim bahan baku vaksin, peralatan medis, dan alat pelindung untuk membantu India menghadapi tsunami Covid-19, Presiden Joe Biden mengatakan pada Minggu.

Klik video untuk tahu lebih banyak - SOSIALISASI 3M DARI SURYOPRATOMO

Jerman juga akan mengirim bantuan oksigen dan obat-obatan dalam beberapa hari ke depan, kata Menteri Luar Negeri Heiko Maas pada Senin. Komisi Eropa turut berencana mengirim oksigen dan obat-obatan.

India, dengan 1,3 miliar penduduk, mencatat 17,31 juta infeksi dan 195.123 kematian Covid-19, termasuk 2.812 kematian baru, menurut data Kementerian Kesehatan.

Para pakar kesehatan berpendapat bahwa angka kematian Covid-19 kemungkinan jauh lebih tinggi. (Reuters/Antara).

Baca juga: Kantor Imigrasi Pulangkan 32 Warga Negara India yang Ditolak Masuk Indonesia

Baca juga: Kuwait Tunda Penerbangan Komersial Asal India



Berita Terkait