Kazakhstan Rusuh, Ini Himbauan Kedubes RI untuk WNI di Kazakhstan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Kazakhstan Rusuh, Ini Himbauan Kedubes RI untuk WNI di Kazakhstan

Ceknricek.com—Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Nur-Sultan, Ibu kota Kazakhstan, mengeluarkan himbauan pada Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di wilayah Kazakhstan, menyusul kondisi chaos yang semakin mengkhawatirkan. Lewat siaran pers tertanggal 6 Januari 2022, KBRI menghimbau seluruh WNI di Kazakhstan untuk selalu waspada dan hati hati.

Selain itu, WNI di Kazakhstan juga diminta menjauhi kerumunan, tidak bepergian keluar rumah kecuali untuk hal –hal penting, mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat, menjaga ketertiban, dan tidak ikut dalam aksi aksi massa yang dilakukan di wilayah setempat.

“Selain itu juga tidak memberikan komentar yang bersifat publik terhadap perkembangan situasi dalam Negeri Kazakhstan. Saling berkomunikasi dengan sesama WNI yang berada di kota atau wilayah masing masing,”tulis siaran pers tersebut.

WNI yang tinggal di Kazakhstan juga diminta untuk berkomunikasi dengan KBRI melalui grup WNI maupun jalur-jalur komunikasi yang memungkinkan untuk memberikan update kondisi masing masing dan melaporkan hal hal yang penting diketahui bersama.

Untuk informasi dan bantuan KBRI, warga negara Republik Indonesia yang tinggal di Kazakhstan diminta menghubungi alamat KBRI di Sarayshyq St 22, Nur-Sultan 020000. Nomor telepon KBRI (hari dan jam kerja): 8(7172)790670. Sementara hotline KBRI (24 jam, melalui sms, telepon atau WA):+77718360245.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait