Kematian di Spanyol Karena Corona Melebihi China | Cek&Ricek
Foto: Reuters

Kematian di Spanyol Karena Corona Melebihi China

Ceknricek.com -- Jumlah korban meninggal akibat virus Corona atau COVID-19 di wilayah Spanyol bertambah menjadi 3.434 orang. Jumlah ini telah melampaui jumlah total korban meninggal di China daratan.

Seperti dilansir Detikcom yang mengutip AFP, Kamis (26/3/2020), otoritas kesehatan Spanyol, pada Rabu (25/3) waktu setempat, mengumumkan 738 kematian baru dalam sehari. Dengan demikian, total jumlah korban meninggal akibat virus Corona di Spanyol sejauh ini mencapai 3.434 orang. 

Baca juga: Spanyol Konfirmasi Kasus Pertama Kematian Akibat Virus Covid-19

Jumlah tersebut melampaui jumlah total korban meninggal di China daratan yang sejauh ini mencapai 3.281 orang. Ini berarti Spanyol kini berada di posisi kedua setelah Italia dengan korban meninggal terbanyak di dunia. Italia sejauh ini mengonfirmasi 7.503 orang meninggal dunia akibat virus Corona. 

Total jumlah kasus virus Corona di Spanyol kini mencapai 47.610 kasus. Pertambahan jumlah kasus ini membawa sistem medis Spanyol ke ambang kolaps. Negara ini tengah berjuang memerangi virus Corona dengan kekurangan pasokan medis untuk pemeriksaan, perawatan dan perlindungan para tenaga medis di garis terdepan. Jumlah kasus virus Corona di kalangan pekerja medis juga terus bertambah dan kini mencapai lebih dari 5.400 orang.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Arif


Berita Terkait