Kembali, Tiga Dokter Meninggal Terkait Virus Corona | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Kembali, Tiga Dokter Meninggal Terkait Virus Corona

Ceknricek.com -- Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) kembali mengumumkan kabar duka melalui media sosial. Kali ini tiga dokter yang terinfeksi virus corona COVID-19 dikonfirmasi meninggal dunia. 

Identitas tiga dokter tersebut adalah dr Bernadette Albertine Fransisca T, SpTHT-KL, dari IDI cabang Makasar, dr Ketty Herawati Sultana dari IDI cabang Tangerang Selatan, dan Dr dr Lukman Shebubakar SpOT, PhD, dari IDI cabang Jakarta Selatan.

Humas PB IDI Abdul Halik Malik mengatakan ketiganya dinyatakan positif corona dan sempat dirawat di rumah sakit (RS) sebelum akhirnya meninggal. Sebelumnya dr Ketty sempat di rawat di RS Medistra, Jakarta, dan dr Bernadette dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo, Makasar. 

"dr Ketty di Rumah Sakit Medistra sudah dirawat kurang lebih 7 hari terakhir ini. Sudah di swab dan hasilnya positif," kata Abdul Halik mengutip detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Tiga Dokter Meninggal Terkait Virus Corona
Sumber: IDI

"Sedangkan dr Bernadette Informasinya dirawat di RS Awal Bros Makasar namun kritis, kemudian dirujuk untuk mendapatkan alat bantu pernapasan ventilator di RS Wahidin Sudirohusodo Makasar. Sudah dilakukan rapid test hasilnya positif. Namun untuk tes swab dijadwalkan hari ini, malam meninggal jadi belum dilakukan," tambahnya.

Baca juga: WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri Capai 210 Orang, 33 Dinyatakan Sembuh

Terakhir dr Lukman yang merupakan spesialis tulang dari RS Premier Bintaro dikonfirmasi meninggal setelah dirawat selama dua minggu di RS Persahabatan dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Iya dr Lukman dari RS Premier ahli tulang. Sempat dirujuk ke RS Persahabatan dan meninggal di RS Persahabatan. dr Lukman sudah cukup lama dirawat, sekitar dua minggu," kata Abdul Malik.

Hingga saat ini sudah terdapat 16 dokter yang dikonfirmasi meninggal oleh PB IDI akibat terinfeksi virus corona COVID-19. 

"Iya benar totalnya 16. Kita merilis satu persatu karena kita konfirmasi terlebih dahulu," tutupnya.

BACA JUGA: Cek LINGKUNGAN HIDUP, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait