Kemensos Bagikan 26.500 Banpres untuk Majelis Taklim | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Kemensos Bagikan 26.500 Banpres untuk Majelis Taklim

Ceknricek.com--Selain pembagian sembako, MDS RA bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 GP Ansor juga melakukaan edukasi. Tujuannya tak lain untuk patuh terhadap protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan ibadah.

Sekretaris Pimpinan Pusat MDS RA, Gus Ali Mashar dalam sambutannya mengatakan Rijalul Ansor dan para habaib sepakat mengembangkan dakwah yang ramah dengan misi Rahmatan lil alamin.

"Kami dalam waktu dekat menjadwalkan agenda silaturrahim mendatangi majelis yang dipimpin para habaib dan kyai se-Jabodetabek," ujar Ali melalui keterangan tertulisnya.

Foto: Istimewa

Senada, Habib Hamid al Qadri, Ketua MDS Rijalul Ansor DKI Jakarta menyampaikan bahwa inti dari dakwah adalah membantu dan 'idharus surur' atau membawa kebahagiaan di dalam hatinya kaum mukminin.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial, Edi Suharto mengatakan saat ini bangsa Indonesia sedang mendapatkan ujian berupa pandemi Covid-19.Terkait hal itu, pemerintah menggulirkan program jaring pengaman sosial. Antara lain Bantuan Sosial Sembako (BSS)/ Banpres dengan sasaran 1,9 Juta KPM, Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan sasaran 10 Juta KPM, dan Bantuan Sosial Beras (BSB) dengan sasaran 10 Juta KPM.

"Bantuan sosial ini diberikan untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19, sangat diperlukan bagi masayarakat lapis bawah," jelas Edi.

Sementara itu, Addin Jauharudin Wakil Sekretaris Jenderal PP GP Ansor mengatakan bantuan sembako Presiden ini adalah tahap ke tiga yang dilakukan Pimpinan Pusat GP Ansor bersama Kemensos RI.

Pertama, sasaran pembagian sembako ini kepada Guru Ngaji, Ojek online dan seniman badut. Kedua, kepada jaringan madrasah dan pesantren.

"Ketiga, jaringan majelis taklim yang dipimpin para habaib dan kyai se jabodetabek sebanyak 26.500 paket," jelas Addin.

Addin berharap melalui bantuan sembako Ini dapat memperkuat silaturrahim para habaib dan kyai di Jabodetabek. Termasuk mampu merekatkan persatuan dan kesatuan umat.

"Dan yang terpenting menjadi penggerak dari ajaran Islam yang ramah, sejuk serta mengokohkan sendi sendi kebangsaan," pungkasnya.

Baca Juga : Kemensos Siap Salurkan 50 Ribu Paket Bansos

Baca Juga : Mensos Siap Salurkan Bansos untuk Pekerja Film dan Teater Terdampak Covid-19


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait