Kemensos Gandeng KNPI Distribusikan Bantuan Sosial | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Kemensos Gandeng KNPI Distribusikan Bantuan Sosial

Ceknricek.com -- Kementerian Sosial (Kemensos) menyebut organisasi kepemudaan memiliki peran penting di tengah Pandemi Covid-19. Selain memiliki kaderisasi yang kuat, soliditas mereka sudah teruji.

Hal tersebut diungkapkan Staf Khusus Menteri Sosial Sonny W Manalu di Media Center DPP KNPI, Menteng, Kamis (4/6) malam.

"Itu yang kemudian membuat kami melibatkan mereka dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat," ujar Sonny kepada awak media.

Dia mengungkapkan, Kemensos menyerahkan 1000 paket bantuan sosial (bansos) untuk disebarkan kepada masyarakat terdampak di Jabodetabek.

"Karena memang Jabodetabek ini episentrum Covid-19. Banyak warga terdampak," ujar Sonny.

Kemensos Gandeng KNPI Distribusikan Bantuan Sosial
Sumber: Ashar

Lebih lanjut Sonny memaparkan, keterlibatan organisasi kepemudaan seperti KNPI amat penting. Terutama memperkuat optimalisasi penyaluran bansos.

"Mereka itu tahu persoalan lapangan. Tahu kondisi masyarakat di bawah. Artinya peran teman-teman KNPI ini sangat besar," beber Sonny.

Sementara, Sekretaris Jenderal DPP KNPI Addin Jauharudin mengapresiasi sinergitas yang dibangun Kemensos. Menurutnya, apa yang dilakukan Kemensos adalah bagian dari komitmen memberdayakan pemuda.

"Kami, KNPI, sangat senang bisa turut andil membantu pemerintah. Kami harap bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Addin.

Kepada awak media, Ikhsan mengatakan bahwa KNPI akan terus menggalang bantuan untuk masyarakat. Dia memahami bahwa kondisi masyarakat amat sulit di masa pandemi.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Satgas Covid-19, Muhammad Ikhsan beserta para relawan yang turut membantu penyaluran bantuan sosial.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait