Ketua Jokowi Center dan Diaspora Indonesia Sumbang Alkes | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Ketua Jokowi Center dan Diaspora Indonesia Sumbang Alkes

Ceknricek.com --Ketua Jokowi Center, Aktor Anwar Fuady, bersama Ketua Diaspora Indonesia Network China, Yenni Thamrin, yang didampingi salah satu donatur bernama Jimmy, menyerahkan bantuan ribuan Alat Kesehatan (Alkes) kepada Kepala BNPB Doni Monardo di Gedung BNPB, Jumat (24/4/2020).

Foto: Istimewa

Adapun bantuan Alkes tersebut antara lain dalam bentuk masker, alat rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD).Anwar Fuady mengatakan, seluruh bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan oleh BNPB ke sejumlah rumah sakit.

"Kita memberikan bantuan peralatan pencegahan Corona antara lain Rapid Test, masker dan APD. Kita berikan langsung kepada Kepala BNPB dan nanti akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit. Kita kerjasama dengan Diaspora Indonesia Network China. Ini baru pertama dan akan ada lagi yang berikutnya." ujar Anwar Fuady kepada awak media.

Foto: Istimewa

"Kalau situasi belum membaik kita jalan terus untuk memberikan bantuan. Masyarakat harus mematuhi kebijakan pemerintah untuk di rumah saja. Lebih baik di rumah saja daripada di rumah duka. Sesudah Corona tak ada lagi, baru kita bisa melampiaskan kerinduan ke kampung halaman" imbuh Ketua Parsi ini.

Sementara itu aktor senior yang mendampingi Anwar Fuady yakni Roy Marten mendukung sekali pemberian bantuan dari Jokowi Center dan Diaspora Indonesia Network China ini. Menurutnya aksi sosial ini demi kemanusian.   

Foto: Istimewa

Sedangkan Ketua Diaspora Indonesia Network China, Yenni Thamrin mengungkapkan kesedihannya dengan adanya pandemic Covid-19 ini di tanah air. Sebagai pengusaha yang berdarah Indonesia dan kerap bolak-balik Indonesia-Hong Kong, Yenni menjelaskan bantuannya jangan dilihat dari sisi suku, bangsa, agama dan etnis. Mengenai pengumpulan donasi  didapat dari para anggota Diaspora Indonesia Network China.

Dengan adanya bantuan dari Jokowi Center dan Diaspora Indonesia Network China, Kepala BNPB Doni Monardo mengucapkan rasa terimakasihnya."Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi dari Jokowi Center yang diketuai oleh Bapak Anwar Fuady dan Ibu Yenni Thamrin selaku Ketua Diaspora Indonesia Network China." ujar Doni Monardo.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait