Kondisi Membaik, Ini Sumpah Ekki Soekarno pada Sang Istri | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Kondisi Membaik, Ini Sumpah Ekki Soekarno pada Sang Istri

Ceknricek.com -- Artis peran Soraya Haque menceritakan kondisi suaminya, Ekki Soekarno, yang telah pulang dari Rumah Sakit pasca kritis akibat infeksi paru-paru dan serangan jantung. Soraya mengatakan, saat ini Ekki sudah mulai belajar jalan demi memperlancar sirkulasi darah yang ada di dalam tubuhnya.

Untuk mempercepat proses penyembuhan, Ekki juga tidak boleh mengonsumsi hewan laut dan tidak boleh tidur larut malam. Namun yang paling penting adalah, Ekki mulai berhenti merokok. Soal ini, anak bungsu Soraya dan Ekki, Belmiro AH Soekarno mengisahkan, ayahnya sampai bersumpah di depan mamanya.

Kondisi Membaik, Ini Sumpah Ekki Soekarno pada Sang Istri
Sumber: Istimewa

“Berhenti merokok tanpa disuruh. Sebetulnya dari keluarga sudah mengingatkan. Tapi setelah kejadian ini, papa bersumpah di depan mamah tidak akan merokok lagi,” kata Belmiro saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/2).

Soraya menambahkan, selama ini aktivitas ngeband Ekki dengan jadi drummer dianggap sebagai olahraga. Hal ini lantaran tangan dan kaki bergerak. Tapi ternyata itu tidak cukup. Soraya pun bersyukur, anak-anak selalu menjaga papanya. Ia kembali mengingatkan pantangan Ekki selain tidak boleh merokok, juga tidak boleh dekat dengan perokok.

Kondisi Membaik, Ini Sumpah Ekki Soekarno pada Sang Istri
Sumber: Instagram @ekki.soekarno

Diketahui, Ekki sempat terbaring lemah hingga mengalami kritis di rumah sakit akibat infeksi paru-paru dan serangan jantung sejak 16 Januari 2020. Ekki menjalani perawatan di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, sebelum akhirnya diperbolehkan pulang akhir Januari 2020. Setelah pulang, Ekki pun berjanji untuk menjadi ‘manusia baru’, dengan mengubah pola hidupnya yang lebih sehat/bbs.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait