Korban Tewas Dalam Tragedi Jembatan Ambruk di India Naik Jadi 135 Orang | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Korban Tewas Dalam Tragedi Jembatan Ambruk di India Naik Jadi 135 Orang

Ceknricek.com -- Jumlah korban tewas dalam insiden jembatan ambruk di India naik menjadi 135 orang pada Selasa (1/11/22) saat operasi pencarian memasuki hari ketiga, meski hampir semua yang diyakini hilang kini telah ditemukan.

Jembatan era kolonial di atas Sungai Machchhu di Morbi penuh sesak dengan pengunjung yang menikmati perayaan liburan ketika jembatan ambruk pada Minggu malam. Akibatnya, para pengunjung jatuh ke sungai setinggi 10 meter.

Saat ambruk, sekitar 200 orang diyakini sedang berada di jembatan, yang membentang sejauh 233 meter dengan lebar 1,25 meter - bagian dari perayaan festival Diwali dan Chhath Puja.

"Satu orang yang terluka dalam insiden tersebut dan dirawat di rumah sakit meninggal akibat luka yang dideritanya, sehingga menambah korban tewas menjadi 135," kata pejabat senior setempat GT Pandya kepada Reuters.

"Operasi pencarian kembali dimulai hari ini. Kami yakin saat ini satu orang hilang."

Militer, Angkatan Laut dan Badan Penanggulangan Bencana India terus melakukan pencarian ketika warga setempat berkumpul di pinggiran sungai dekat lokasi insiden. Jembatan tersebut awalnya dibangun pada 1877 dan ditutup selama enam bulan untuk dilakukan perbaikan sampai pekan lalu.

Pada Senin Kepolisian India mengamankan sembilan orang, termasuk petugas tiket dan kontraktor, selagi menyelidiki insiden tersebut. (Reuters/Antara)



Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait