Kurang Alat Pengaman Diri, Perawat di New York Unjuk Rasa | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Kurang Alat Pengaman Diri, Perawat di New York Unjuk Rasa

Ceknricek.com -- Puluhan perawat yang menangani pasien virus Corona (COVID-19) berunjuk rasa di luar sebuah rumah sakit di New York, Amerika Serikat (AS). Para perawat ini memprotes kurangnya alat pelindung diri (APD) dalam menghadapi pandemi virus Corona.

Seperti dilansir Detikcom yang mengutip dari AFP, Jumat (3/4/2020), sekitar 30 perawat yang dipimpin oleh serikat mereka, Asosiasi Perawat Negara Bagian New York, menggelar aksi demo di luar Montefiore Medical Center di Bronx, New York, pada Kamis (2/4) waktu setempat.

"Tentara tidak berperang tanpa senjata, kenapa perawat harus bekerja tanpa perlengkapan pelindung?" tanya Leyrose McIntyre, salah satu perawat yang ikut aksi demo.

Baca juga: Facebook Sumbang 1,6 Triliun untuk Media dan Penerbit Terdampak Covid-19

Unjuk rasa semacam ini tergolong langka karena aturan social distancing tengah diberlakukan di New York, yang sejauh ini melaporkan nyaris 100 ribu kasus virus Corona dengan 2.300 orang meninggal dunia. Para perawat di New York mengeluhkan kurangnya masker, pakaian pelindung dan perlengkapan pelindung lainnya, yang dinilai membahayakan nyawa mereka saat menangani para pasien virus Corona.

Dalam aksinya, puluhan perawat ini tetap saling menjaga jarak dan memakai masker, serta pita hitam sebagai bentuk solidaritas untuk para pasien virus Corona. Beberapa membawa poster yang isinya mengecam kekurangan PPE atau alat pelindung diri.

"Kami adalah pejuang garis depan... kami tidak memiliki persenjataan dan baju pelindung untuk melindungi diri kami dari musuh," ucap Presiden Asosiasi Perawat New York, Judy Sheridan-Gonzalez, kepada AFP

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait