Lama Diam, Mantan Mertua Sule Akhirnya Buka Suara | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Lama Diam, Mantan Mertua Sule Akhirnya Buka Suara

Ceknricek.com -- Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule, sudah tiada. Namun persoalan yang ditinggalkan, membuat repot banyak pihak. Dari soal perhiasan 2 milyar yang raib entah ke mana, sampai bantahan Teddy Pardiayana, suami Lina, yang dituding berhutang pada mertuanya untuk biaya nikah.

Teddy sebelumnya mengaku tak pernah utang kepada orang tua Lina. Padahal pengacara Sule pernah menuturkan Teddy masih punya utang untuk mas kawin saat hendak menikah dengan Lina. Utisah, ibunda mendiang Lina akhirnya buka suara. Menurut Utisah, Teddy pernah pinjam uang Rp41 juta untuk beli cincin nikah. Ia pun mengaku kecewa dengan sikap Teddy yang tidak jujur.

"Kecewa karena bohong gitu, enggak jujur," tuturnya seperti dilansir Detikcom, Senin (17/2).

Menurut Yani, adik kandung Lina, keluarganya mendapat jatah bulanan dari Sule. Sule tak cuma memberi uang bulanan untuk mantan mertuanya itu. Dia juga pernah membelikan Utisah sebuah mobil. Sayang, mobil itu kini sudah tak ada.

Selain soal utang, Utisah juga menceritakan soal ritual pencucian emas anaknya bersama Teddy. Ketika itu, Utisah diminta Lina untuk mengumpulkan perhiasan dalam satu tempat. Ia bersama Lina, Teddy dan sopirnya pun bertolak ke rumah teman Teddy membawa kotak emas tersebut.

Lama Diam, Mantan Mertua Sule Akhirnya Buka Suara
Sumber: Istimewa

Setibanya di sana, Lina dan Teddy lantas masuk ke dalam sebuah kamar bersama perhiasan itu. Sementara Utisah duduk di ruang tamu bersama sang sopir. "(Keluar dari kamar) enggak ada, udah disimpan ke temannya itu, sampai sekarang enggak ada," ungkap Utisah. 

Baca juga: Polisi Pastikan Lina ‘Istri Sule’ Meninggal Akibat Penyakit

Utisah lantas menanyakan hal tersebut kepada Teddy. Suami Lina itu pun menjawab, emas tersebut ada. Hingga akhirnya beberapa bulan selanjutnya mereka kembali lagi ke tempat itu. Kedatangan mereka disebutnya untuk memberikan doa atas rezeki yang diberikan.

"Sampai Lebaran kemarin nggak ada titik terang. Sudah lapor aja ke polisi, sama Almarhumah diminta cabut perkaranya," tutur Utisah.

Utisah berharap Teddy berkata jujur soal emas tersebut. Sebenarnya, ia tak ingin ikut campur mengenai masalah tersebut. Namun di sisi lain, ia juga khawatir sebab perhiasan itu didapatkan Lina saat terikat pernikahan dengan Sule.

"Kalau di keluarga, itu kan emas hasil pernikahan Lina sama Sule, bukan keluarga mau ikut campur soal hilangnya emas. Itu kan jumlahnya tak sedikit. Kalau benar kang Teddy sayang ke Almarhumah, sayang ke anak-anak, kalau dia merasa ketipu juga, kenapa kita enggak bareng-bareng cari, mau ngambil perhiasan. Ujung-ujungnya kenapa dia harus ke media, jadi seolah-olah dia enggak tahu soal kehilangan emas," sesalnya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Arifulhakim


Berita Terkait