Polisi Pastikan Lina ‘Istri Sule’ Meninggal Akibat Penyakit | Cek&Ricek
Sumber: Antaranews

Polisi Pastikan Lina ‘Istri Sule’ Meninggal Akibat Penyakit

Ceknricek.com -- Misteri penyebab kematian Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule dan ibunda Rizky Febian, akhirnya terungkap. Pihak kepolisian memastikan bahwa wafatnya  Almarhumah disebabkan oleh sejumlah penyakit yang diderita. 

"Sebagai kesimpulan, telah dilakukan autopsi dan pemeriksaan laboratorium forensik, dapat dijelaskan bahwa kematian Lina bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh Lina, akan tetapi akibat penyakit," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga, di Bandung, seperti dilansir Antara, Jumat (31/1).

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan organ dalam jenazah ditemukan sejumlah penyakit yang diderita Almarhumah sebelum akhirnya meninggal dunia. Atas dasar itu, polisi berkesimpulan bahwa tidak ada kejanggalan dalam wafatnya yang bersangkutan. 

Kejanggalan yang dimaksud adalah adanya tanda-tanda kekerasan maupun zat beracun di dalam tubuh Lina. "Pada pemeriksaan organ dalam, ditemukan adanya penyakit darah tinggi yang kronis, hipertensi, batu saluran empedu, serta tukak lambung yang luas," ungkap Erlangga seperti dilansir Antara. 

Baca juga: Polisi Masih Tunggu Hasil Autopsi Mantan Istri Sule

Kombes Erlangga juga menjelaskan, hasil autopsi menunjukkan bahwa kematian Lina bukan disebabkan oleh serangan jantung.

Sementara itu Dokter Laboratorium Forensik Polri dr Fahmi Arif mengatakan, lebam yang terdapat pada jenazah Lina merupakan lebam yang wajar. Menurutnya, kondisi lebam biasa terjadi sekitar 30 menit setelah seseorang meninggal dunia.

Ia juga menjelaskan lebam dan memar adalah dua istilah yang berbeda. "Memar itu pecah pembuluh darah akibat kekerasan dan penampilannya sangat berbeda dengan lebam, karena memar ada darah yang keluar dari bawah jaringan kulit," tandas Fahmi.

Autopsi terhadap jenazah Lina dilatarbelakangi laporan Rizky Febian kepada ke Polrestabes Bandung, 4 Januari lalu. Laporan itu berisi kejanggalan dalam jasad ibunya seperti lebam di leher dan di bagian tubuh lainnya.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait