Lantik Gubernur Kalteng, Jokowi Titip Pengendalian Covid-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Lantik Gubernur Kalteng, Jokowi Titip Pengendalian Covid-19

Ceknricek.com -- Presiden Joko widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Edy Pratowo agar mengendalikan persebaran pandemi Covid-19 di wilayahnya pasca melakukan pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/5/21).

Sugianto mengungkap, pengendalian Covid-19 sebagaimana pesan presiden sangat penting karena berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi

“Beliau menyampaikan pengendalian Covid itu penting, Covid dikendalikan dan ekonomi tumbuh seperti biasa," kata Sabran di Istana Kepresidenan seperti ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (25/5/21).

Sugianto pun menyanggupi permintaan presiden. Dia menyebut akan menjadikan penanganan Covid-19 sebqgai salah satu agenda 100 hari kerja  pemerintahannya.

“Dan dalam seratus hari kerja, kami tetap bekerja seperti biasa, yaitu di samping pengendalian Covid-19, perekonomian baik untuk UKM tetap pembangunan dalam bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan, dan pembangunan ekonomi masyarakat secara luas di Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur kalimantan Tengah berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 76P Tahun 2021 tentang pengesahan pemberhentian dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 5 Mei 2021 oleh Presiden Jokowi.

Dalam pelantikan ini, Presiden dan Wakil Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.



Berita Terkait