Luhut: Penanganan Pandemi Kita Diapresiasi Banyak Negara | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Istimewa

Luhut: Penanganan Pandemi Kita Diapresiasi Banyak Negara

Ceknricek.com—Penanganan pandemik Covid-19 di Indonesia, menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, banyak diapresiasi Negara lain. Hal itu dikatakan Luhut saat konferensi pers secara daring, Senin (20/9/21) malam. Ini menunjukan bahwa situasi pandemi virus Corona di Indonesia terus menunjukkan perbaikan.

Luhut mengatakan, kasus aktif Covid-19 di Indonesia saat ini berada di bawah angka 60.000 kasus. Penambahan kasus harian juga tak lebih dari 2.000 kasus per hari. Angka tersebut turun hingga 98 persen dibandingkan dengan puncak kasus pada 15 Juli 2021.

Suksesnya penanganan pandemi ini, kata Luhut, merupakan hasil kerja sama seluruh pihak. Tidak hanya pemerintah pusat, tetapi juga pemerintah daerah, TNI, Polri, mahasiswa, dan semua masyarakat. Kendati demikian, kata Luhut, pemerintah tak ingin berlebihan dalam menyikapi situasi ini. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tak bereuforia.

Meski sudah menunjukkan penurunan, Luhut mengingatkan penularan virus corona masih terjadi. Ia meminta seluruh pihak tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga pandemi.

Bersamaan dengan itu, Luhut menuturkan, pemerintah bakal terus memberlakukan pembatasan kegiatan serta peningkatan testing, pelacakan, perawatan pasien Covid-19, dan mempercepat vaksinasi.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait