Mahasiswa Yogyakarta Padati Gejayan | Cek&Ricek
Foto: Republika/Wahyu Suryana

Mahasiswa Yogyakarta Padati Gejayan

Ceknricek.com -- Massa aksi Gejayan Memanggil sudah memadati titik-titik kumpul di Pertigaan Colombo, Jalan Gejayan, Yogyakarta, Senin (23/9). Mereka mulai mendatangi titik utama aksi pukul 12.20 WIB.

Terdapat tiga titik kumpul aksi tersebut, yakni Gerbang Utama Universitas Sanata Dharma, Pertigaan Revolusi UIN Sunan Kalijaga, dan Bundaran Universitas Gadjah Mada. Sejak pukul 11.00 WIB, massa yang datang sebagian besar menggunakan sepeda motor itu sudah memenuhi titik-titik tersebut. Setelah menyuarakan orasi-orasi, mereka bergerak ke Colombo.

Baca Juga: Ribuan Mahasiswa Purwokerto Gelar Unjuk Rasa

Sekitar pukul 12.40 WIB, massa dari selatan, utara dan barat jalan yang ada mulai tiba di Pertigaan Colombo. Mereka yang datang menggunakan berbagai almamater itu bertemu tepat di Pertigaan Colombo.

"Tolak Orba 2x. Jangan jadi boneka," tulis spanduk-spanduk yang mereka bawa.

Secara umum, mereka menyuarakan protes atas sikap pemerintah atas RKUHP, UU KPK, RUU Ketenagakerjaan, RUU Pertanahan, kriminalisasi aktivis, RUU PKS, dan isu-isu lingkungan. "Kami menurunkan 250 personel untuk mengamankan aksi," ujar Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, Senin. (Republika -- Rep:Wahyu Suryana/ Red: Ani Nursalikah)

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Ceknricek.com dengan Republika.co.id. Segala hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Lihat Artikel Asli



Berita Terkait