Malala Yousafzai Raih Gelar Sarjana di Inggris | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Malala Yousafzai Raih Gelar Sarjana di Inggris

Ceknricek.com--Malala Yousafzai resmi menyelesaikan kuliahnya di Oxford, Inggris. Kabar bahagia ini diunggah Malala di Twitter miliknya. Peraih gelar Nobel Perdamaian di tahun 2014 ini lulus di bidang Ilmu Filsafat, Politik juga Ekonomi.

Dalam postingannya di Twitter, Malala memperlihatkan kegembiraannya dengan tubuh berlumur confetti.

"Sulit untuk mengungkapkan kegembiraan dan terima kasih saya saat ini, saya menyelesaikan gelar Filsafat, Politik dan Ekonomi saya di Oxford," ujarnya.

Baca Juga : Keruntuhan Bangsa, Haluan Pancasila Megawati dan Rizieqisme
Malala Yousafzai dikenal dunia setelah dirinya diketahui adalah salah satu remaja perempuan Pakistan yang menjadi korban Taliban. Kegigihan Malala untuk menyuarakan pendidikan bagi kaum perempuan dianggap menentang aturan.  Dirinya sempat nyaris meninggal dunia saat peluru Taliban menembus kepalanya di tahun 2012.
Dia sampai ke Inggris untuk perawatan medis dan keluarganya akhirnya bergabung dengannya di negara tersebut. Di tahun 2017, dirinya diterima sebagai mahasiswa di Universitas Lady Margaret Hall, Oxford.
Malala bahagia berhasil menyelesaikan pendidikannya. Ia mengungkapkan kelegaannya akhirnya bisa lulus dan menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah.
"Sekarang, saatnya untuk Netlix, membaca buku dan banyak tidur," kicau Malala seperti dilansir Kompas.com.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait